Kuala Kapuas (ANTARA) - Jamaah calon haji (JCH) rombongan terakhir dari Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, yang berjumlah 105 orang tiba di Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, dan akan diberangkatkan ke Madinah, Arab Saudi, pada 19 Mei 2024.

"Jadwal keberangkatan ke Madinah pada Minggu, 19 Mei 2024 pukul 09.10 WITA,” kata Kabag Kesra Setda Kapuas Mujiono, di Kuala Kapuas, Sabtu.

Rencananya jamaah Kapuas yang tergabung dalam Kloter 06 akan bergabung bersama jamaah calon haji asal Kabupaten Katingan dan Kotawaringin Timur dengan total 320 orang, termasuk petugas haji.

Baca juga: Calon haji Mataram Kloter 7 Embarkasi Lombok berangkat 20 Mei

Menurut dia, saat ini jamaah calon haji Kapuas sudah sampai di Embarkasi Banjarmasin berangkat dengan empat bus yang disediakan Pemkab Kapuas pada Sabtu (18/4) dengan pengawalan dari Polres Kapuas, Dishub Kapuas serta personel dari Kemenag Kapuas serta ambulans dari Dinas Kesehatan Kapuas.

Sebelum berangkat ke Embarkasi Banjarmasin, katanya, jamaah berkumpul di Masjid Agung Al Mukarram Amanah Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, dan melaksanakan shalat subuh berjamaah.

Baca juga: 450 JCH Kampar berangkat ke Madinah 

Selanjutnya, jamaah memasuki bus dengan diiringi isak tangis para keluarga yang mengantar. Sebelumnya mereka mendapat arahan langsung oleh Kepala Kemenag Kabupaten Kapuas, Hamidhan yang memandu jamaah.

"Alhamdulillah seluruh jamaah calon haji yang tergabung dalam Kloter 6 telah tiba dengan selamat. Seluruh jamaah akan diinapkan di asrama haji sebelum diberangkatkan ke Madinah," kata Mujiono.

Baca juga: 149 calon haji Bangka Tengah berangkat ke tanah suci

Dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga jamaah calon haji tiba dengan selamat di Embarkasi Banjarmasin.

Pewarta: Kasriadi/All Ikhwan
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024