Jakarta (ANTARA) - Radical Motorsport, bekerja sama dengan Sekuya, pionir dalam anime gaming dan loyalitas gaya hidup, mempromosikan pariwisata olahraga di Mandalika di pergelaran The Elite Showcase 2024 yang berlangsung di ICE BSD Tangerang, Sabtu.

Dalam keterangan resmi Radical Motorsport, Sabtu, kemitraan yang terjalin antar kedua pihak untuk mendukung inisiatif pemerintah Indonesia mempromosikan pariwisata olahraga di Mandalika, menempatkan wilayah tersebut sebagai destinasi utama bagi para penggemar olahraga dan pencinta budaya.

"Dengan meluncurkan mobil balap anime Web3 pertama di dunia, kami tidak hanya memajukan teknologi otomotif tetapi juga merayakan semangat hidup dari budaya anime. Saat Mandalika berupaya menjadi destinasi utama pariwisata olahraga, kami merasa terhormat untuk berkontribusi pada masa depannya yang menjanjikan," kata CEO Sekuya, Joshua Budiman.

Baca juga: Sirkuit Mandalika jadi tuan rumah ajang mobil sport Jepang 2024

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno mengungkapkan harapannya bahwa inisiatif yang inovatif dari karya anak bangsa ini akan mendorong pariwisata olahraga di Mandalika dan secara signifikan berkontribusi pada pengembangan ekonomi di wilayah Mandalika.

Kerjasama antara Radical Motorsport dan Sekuya yakni menggabungkan teknologi otomotif canggih dengan daya tarik budaya anime melalui peluncuran mobil balap anime Web3.

Radical Motorsport juga memperkenalkan mobil balap SR3 berperforma tinggi. Selain memamerkan SR3, Radical Motorsport juga meluncurkan beberapa inisiatif baru di Elite Showcase untuk meningkatkan pengalaman pariwisata olahraga diantaranya Mandalika Radical Experience yakni paket pariwisata olahraga holistik bekerja sama dengan MGPA, Radical Time Attack dan Radical Cup Indonesia yaitu kompetisi untuk para penggemar balap.

Selain itu juga ada Radical Academy & Racing School yang merupakan program pembelajaran tentang balapan yang dimulai dari simulator dan terakhir yaitu kerjasama Radical dan Sekuya sebagai virtual brand ambassador.

"Sebagai seorang pembalap selama 20 tahun, saya senang melihat balap kini bangkit kembali dan ikut ambil bagian dalam inisiatif pariwisata olahraga ini. Kami berharap Radical, bersama dengan industri otomotif Indonesia, dapat memberikan warna baru pada industri balap di Indonesia," kata pembalap Senna Iriawan.

Baca juga: Subaru ukir prestasi di ajang JDM Run Time Attack di Sirkuit Mandalika
Baca juga: InJourney: Sirkuit Mandalika terpesan 200 ajang otomotif dalam setahun

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024