Jakarta (ANTARA) - RANS Simba Bogor kembali ke jalur kemenangan setelah menundukkan Satya Wacana Salatiga dengan skor akhir 97-81 dalam laga lanjutan IBL yang digelar di Gymnasium Sekolah Vokasi IPB, Sabtu.

RANS mendapatkan kemenangan kesembilan musim ini, sekaligus menghentikan tren positif Satya Wacana yang baru saja mendapatkan dua kemenangan secara beruntun atas Bima Perkasa Jogja dan Borneo Hornbills.

Le'Bryan Nash mencetak 21 poin, Jerome Jordan menyelesaikan laga dengan double-double lewat 20 poin dan 11 rebound. Devon Van Oostrum tetap menjadi pemain kunci dari RANS dengan torehan 14 poin, 10 assist, 5 rebound, dan 4 steal. Kendati kontribusinya yang begitu penting, Van Oostrum juga membuat kesalahan terbanyak, yaitu dengan tujuh kali melakukan turnover.

Dari barisan pemain lokal, David Liberty Nuban mencetak 13 poin. Kemudian Daniel Salamena menambahkan 11 poin untuk kemenangan RANS. Tetapi tim asuhan Thomas Roijakkers tersebut melakukan kecerobohan dengan total 16 turnover.

Baca juga: Bali United menang 78-74 atas Hawks

Di sisi Satya Wacana, Tyree Robinson tampil solid dengan torehan 19 poin, 10 rebound, dan 5 assist. Michael Henn dari bangku cadangan juga mendulang 19 poin. Sementara Isaac Asrat kali ini terjebak dalam pertahanan RANS yang bagus, sehingga dia hanya bisa mencetak 12 poin dan 7 assist. Kemudian Calvin Yeremias Biyantaka menambahkan 11 poin.

RANS memang selalu unggul dan tak pernah tertinggal oleh Satya Wacana. Namun SWS beberapa kali sempat merepotkan RANS dengan dua kali melakukan laju poin, yang salah satunya bisa menyamakan kedudukan di awal kuarter dua.

Selepas jeda, Satya Wacana sebenarnya bisa bangkit karena mereka sempat mendekat dengan jarak satu angka (59-60). Tetapi Van Oostrum kembali menjauhkan RANS dari kejaran Satya Wacana dengan pull up jump shot di sisa empat menit. Jarak semakin jauh ketika Oki Wira Sanjaya mencetak tembakan tripoin berturut-turut. Sejak saat itu, RANS terus memimpin jalannya laga hingga akhir.

Kini RANS menempati posisi keenam di klasemen sementara IBL 2024 dengan rekor 9 menang dan 7 kalah (9-7). Sedangkan Satya Wacana masih tertahan di peringkat ke-11 dengan rekor 5-12.

Selanjutnya, RANS akan kembali menghadapi ujian berat dengan melawan Dewa United Banten pada Minggu (19/5).

Baca juga: Dapat perlawanan dari Hangtuah, Pelita Jaya menang 13 laga beruntun

Baca juga: Kesatria catat kemenangan ke-13 sekaligus sapu bersih Satria Muda

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024