Jakarta (ANTARA) - Kesatria Bengawan Solo menorehkan rekor baru di IBL 2024 dengan mencatat kemenangan ke-13 secara beruntun sekaligus menyapu bersih dua pertemuan melawan Satria Muda Pertamina Jakarta dengan kemenangan.

Kesatria menang 94-83 atas Satria Muda dalam kompetisi IBL pekan ke-13 yang digelar di Sritex Arena Solo Jawa Tengah, Sabtu. Sebelumnya, SM juga ditumbangkan oleh Kesatria di Jakarta pada laga 21 April lalu dengan skor 69-66.

Mengutip data statistik pertandingan, Kentrell Barkley mencetak 23 poin untuk Kesatria, ditambah 9 assist, 8 rebound, 2 block, dan 1 steal. CJ Gettys yang memulai laga dari bangku cadangan menyumbang 18 poin, 7 rebound, dan 4 assist. Disusul Samuel Devin Susanto dengan kontribusi 17 poin, dan pemain lokal lainnya Kevin Moses Eliazer Poetiray dengan sumbangan 12 poin dari empat tembakan tripoin sepanjang laga.

Satria Muda hanya bisa memberikan perlawanan pada tim tuan rumah di awal laga, di mana mereka sempat unggul meski 2 poin, dan beberapa kali menyamakan kedudukan setelah tertinggal sampai 8 poin di kuarter dua.

Baca juga: Kesatria raih 12 kemenangan beruntun

Namun di babak kedua, perlawanan dari Satria Muda semakin melemah dan tak pernah bisa lagi mengejar meski hanya untuk menyamakanan kedudukan.

Dame Diagne memberikan asa bagi Satria Muda untuk bisa mencuri poin di Solo. Dia mencetak 8 poin dari total 26 poin Satria Muda di kuarter ketiga. Satria Muda hanya berjarak 5 poin (70-75) dari Kesatria di akhir kuarter ketiga. Kesatria masih bisa menjaga keunggulan mereka dengan empat tembakan tripin di kuarter ini.

Kubu tuan rumah langsung melesat 81-70 dengan dua tripoin di awal kuarter keempat. CJ Gettys juga memasukkan tembakan tripoin pada pertengahan kuarter keempat. Sritex Arena kembali bergemuruh ketika Samuel Devin Susanto mencetak layup memanfaatkan assist dari CJ Gettys, untuk memimpin 90-79.

Baca juga: Satria Muda tunjuk kembali Youbel Sondakh sebagai kepala pelatih

Selanjutnya: Meskipun Satria Muda

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024