Jakarta (ANTARA News) - Aparat Polda Metro Jaya meringkus sindikat pelaku perampokan minimarket yang beraksi di Bekasi dan Depok Jawa Barat pada beberapa waktu lalu.

"Anggota menangkap tiga pelaku," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Heru Pranoto saat dikonfirmasi di Jakarta Kamis.

Heru mengatakan pihaknya akan menjelaskan penangkapan pelaku perampokan minimarket bersenjata api itu dalam koferensi pers besok (27/12).

Berdasarkan informasi, petugas Subdirektorat Reserse Mobil Ditreskrimum Polda Metro Jaya menangkap tiga perampok berinisial UC, HE dan AN pada 17--18 Desember 2013.

Polisi masih memburu tiga pelaku lainnya yang beraksi menggasak minimarket berstatus buron tersebut dan salah satu pelaku itu berperan sebagai "kapten".

Sebelumnya, para perampok menggasak tiga minimarket di Cikarang Bekasi Jawa Barat dalam kurun waktu semalam pada Selasa (17/12).

Sehari berikutnya, perampok juga menyatroni empat minimarket Kecamatan Cikarang Barat dan Tambun Kabupaten Bekasi. Selanjutnya, pelaku menjarah dua minimarket di Depok Jawa Barat pada Jumat (20/12).

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013