Kami berkomitmen untuk selalu memberikan layanan terbaik bagi karyawan kami, termasuk dalam hal keamanan dan keselamatan selama perjalanan
Jakarta (ANTARA) - PT Pupuk Kaltim menjalin kerja sama dengan PT Teknologi Karya Digital Nusa Tbk (TKDN) untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan armada antar jemput karyawan dan armada VIP melalui solusi TAM Fleet.

“Kami berkomitmen untuk selalu memberikan layanan terbaik bagi karyawan kami, termasuk dalam hal keamanan dan keselamatan selama perjalanan,” kata Staff Vice President PT Pupuk Kaltim Nugroho Edy Yunianto dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Pupuk Kaltim memilih PT TKDN sebagai mitra karena solusi kamera preventif dari TAM Fleet yang dianggap sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Kamera preventif dari TAM Fleet berupa perangkat telematik Smart Trip Advance 5.0 dan Copilot Rear.

Smart Trip Advance 5.0 adalah serangkaian sistem dan perangkat kamera on-board yang dapat merekam semua aktivitas di dalam dan di sekitar kendaraan secara real-time. Sedangkan perangkat Copilot Rear adalah kamera dan sistem sensor yang dapat mendeteksi serta memberikan alarm peringatan kepada pengemudi jika kendaraan lain berada di area blind spot.

Dengan TAM Fleet, Pupuk Kaltim berupaya memantau perilaku pengemudi dan mendeteksi potensi bahaya di jalan raya. Teknologi itu juga diyakini bisa membantu perusahaan mencegah kecelakaan dan meningkatkan keselamatan armada kami.

Total armada milik Pupuk Kaltim yang dipasangi perangkat IoT dari TAMFleet sebanyak 12 unit. Ke depannya, Pupuk Kaltim berencana untuk memasang perangkat ini pada seluruh armadanya.

Direktur Utama PT TKDN Tbk David Santoso optimistis solusi TAM Fleet dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi Pupuk Kaltim.

Di samping kerja sama solusi TAM Fleet, Pupuk Kaltim juga berencana membuat Command Center untuk armada di Kantor Pusat PT TKDN Tbk.

Command Center itu akan memungkinkan Pupuk Kaltim untuk memantau pergerakan armada secara real-time dan mengambil tindakan yang diperlukan untuk memastikan keamanan dan keselamatan armadanya.

Baca juga: Pupuk Kaltim tanam 6.882 terumbu karang sebagai upaya konservasi laut
Baca juga: Pupuk Kaltim pastikan stok pupuk subsidi aman untuk hadapi La Nina
Baca juga: Pupuk Kaltim: Program Makmur-Agrosolution naikkan pendapatan petani


Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024