London (ANTARA News) - Kiper Manchester City Joe Hart, yang memerlukan lima jahitan di bawah matanya setelah cedera saat bermain melawan Crystal Palace pada Sabtu, siap dimainkan untuk menghadapi Swansea City pada hari Tahun Baru, kata pelatih Manuel Pellegrini pada Senin.

Kiper Inggris itu, yang kembali memperkuat timnya dengan penampilan menawan setelah diistirahatkan selama enam pekan oleh pellegrini, merupakan pemain terbaik saat timnya menang 1-0 atas Palace di Stadion Etihad, ketika City menorehkan kemenangan kandang kesepuluh di liga dari 10 pertandingan musim ini.

Ia mengalami luka sobek di bawah mata kirinya akibat berbenturan dengan pemain Palace Cameron Jerome, namun mampu terus bermain dan melakukan sejumlah penyelamatan untuk menggagalkan peluang-peluang Palace.

Pellegrini, yang menyebut Hart sebagai "kiper terbaik di Inggris," setelah aksi-aksi heroiknya saat mereka menang 1-0 atas Liverpool pada "Boxing Day", tidak sabar menantikan paruh kedua musim setelah apa yang ia sebut sebagai "bulan yang fantastis" bagi City pada Desember.

Mereka mengawali Tahun Baru di peringkat kedua, tertinggal satu angka dari Arsenal setelah mencetak 54 gol dari 19 pertandingan liga.

Meski kemampuan matematisnya agak diragukan - ia menyebut City memenangi sembilan dari 10 pertandingan saat pada faktanya mereka memenangi delapan dari sembilan pertandingan - tidak diragukan lagi ia merasa puas dengan laju terkini klub.

Setelah berkata kepada para pewarta bahwa ia berharap Hart dapat tampil sejak awal saat melawan Swansea, pria Chile ini menambahkan, "Ini merupakan bulan fantastis bagi kami, kami memenangi sembilan dari 10 pertandingan kami dan memenangi enam (pertandingan) dari tujuh (pertandingan) terakhir, dan sangat penting bagi kami untuk memulihkan angka-angka demi (mengejar) Arsenal."

"Mereka sempat enam angka di atas kami, maka sangat penting untuk mengakhiri tahun dengan memulihkan enam angka."

Berbekal kemenangan 6-3 timnya atas Arsenal pada 14 Desember dan klub London itu saat ini memuncaki klasemen Liga Utama Inggris, Pellegrini optimistis perihal paruh kedua musim.

"Sangat penting bagi kami untuk menutup tahun di posisi yang kami inginkan, selalu lebih baik untuk menjadi (tim peringkat) yang pertama, namun saya pikir untuk memulihkan enam angka dalam sebulan dan terus melaju di Piala Liga dan Liga Champions bukanlah hal yang buruk."

"Paruh pertama musim sangat bagus bagi kami saat menghadapi lawan-lawan yang kami hadapi, dan sekarang dari sini kami akan berusaha memenanginya."

"Namun ini akan sangat ketat - lima tim teratas hanya terpisahkan lima angka dan paruh kedua musim akan sangat ketat juga, bahkan sama persis."

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013