Baotou (ANTARA) - Terletak di tepi Sungai Kuning di Daerah Otonom Mongolia Dalam, China, Kota Baotou merekam sejarah panjang dan kekayaan sumber daya budaya.

Di persimpangan peradaban nomaden dan peradaban pertanian, dapat dirasakan harmonisnya perpaduan budaya di kota ini.

Baogang Group, salah satu pabrik besi dan baja paling awal di China, membuat kota tersebut dijuluki "kota baja di atas padang rumput."

Sebagai kota industri tua, Baotou kini dengan giat mengembangkan industri-industri baru di bidang logam langka (rare earth) dan energi baru, seperti fotovoltaik dan tenaga bayu, dalam upaya menciptakan momentum pertumbuhan baru.

Berikut ini sekilas gambaran geliat kehidupan yang ada di Kota Baotao dan terekam lensa kamera.
 
Sejumlah karyawan sibuk bekerja di Pangkalan Produksi Motor Magnet Permanen Jasung Utara di Baotou, Daerah Otonomi Mongolia Dalam, China, pada 10 Mei 2024. (Xinhua/Li Zhipeng)


Foto panorama dari udara yang diambil dengan menggunakan drone pada 12 Mei 2024 ini memperlihatkan padang rumput di Kota Baotou, Daerah Otonom Mongolia Dalam, China. (Xinhua/Liu Lei)
 
Foto dari udara yang diabadikan dengan drone pada 11 Mei 2024 ini memperlihatkan Sungai Kuning seksi Baotou di Daerah Otonom Mongolia Dalam, China. (Xinhua/Liu Lei)
 
Seorang karyawan memeriksa wafer silikon monokristalin di JA Solar Technology Co., Ltd. di Baotou, Daerah Otonomi Mongolia Dalam, China, pada 11 Mei 2024. (Xinhua/Liu Lei)
 
Seorang karyawan memperlihatkan tanaman sayuran hidroponik di sebuah kawasan industri pertanian modern di Baotou, Daerah Otonom Mongolia Dalam, China, pada 11 Mei 2024. (Xinhua/Li Zhipeng)
 
Foto drone udara yang diabadikan pada 11 Mei 2024 ini memperlihatkan bilah-bilah turbin angin di pabrik peralatan tenaga angin di Baotou, Daerah Otonomi Mongolia Dalam, China. (Xinhua/Lian Zhen)
 
Foto yang diabadikan dengan menggukan drone pada 9 Mei 2024 ini memperlihatkan Tembok Besar China seksi Kangtugou yang dibangun pada masa Dinasti Qin (221-206 SM) di wilayah Guyang, Daerah Otonom Mongolia Dalam, China. (Xinhua/Lian Zhen)
 
Foto dari udara yang diabadikan menggunakan drone pada 9 Mei 2024 ini menunjukkan para petani yang sedang menanam akar Huangqi atau Astragalus di wilayah Guyang di Baotou, Daerah Otonom Mongolia Dalam, China. (Xinhua/Lian Zhen)
 
Foto udara yang diambil dengan menggunakan drone pada pada 12 Mei 2024 ini memperlihatkan pemandangan lokasi industri Baogang Group di Baotou, Daerah Otonomi Mongolia Dalam, China. (Xinhua/Lian Zhen)
 
Foto dari udara yang diabadikan menggunakan drone pada 10 Mei 2024 ini menunjukkan sebuah kebun raya di Baotou, Daerah Otonom Mongolia Dalam, China. (Xinhua/Lian Zhen)

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024