“Dua orang korban mengalami luka-luka, dan dibawa ke Rumah Sakit PMI. Saat ini sudah ditangani oleh Unit Laka,”
Kota Bogor (ANTARA) - Satuan Lalu Lintas Polresta Bogor Kota, Polda Jawa Barat, mengevakuasi angkutan kota (angkot) yang terlibat kecelakaan dengan truk sampah di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Pabaton.

Kasubnit Gakkum Satlantas Polresta Bogor Kota Ipda Subandi di Kota Bogor, Kamis, mengatakan peristiwa itu terjadi pada Kamis pagi tepatnya di depan Mako Kodim 0606 Kota Bogor.

Akibat dari kejadian ini, Subandi menyebutkan dua orang yang merupakan pengemudi dan penumpang angkot mengalami luka-luka.

“Dua orang korban mengalami luka-luka, dan dibawa ke Rumah Sakit PMI. Saat ini sudah ditangani oleh Unit Laka,” kata Subandi.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, peristiwa ini terjadi ketika angkot trayek 07 melintas du jalan tersebut menabrak bagian belakang truk sampah yang terparkir di badan jalan. Saat itu, truk sampah tersebut sedang mengangkut sampah.

“Diduga kecelakaan ini disebabkan oleh pengemudi angkutan umum mengalami microsleep (tertidur sekejap) sehingga tidak hati-hati,” ujarnya.

Di hari yang sama, lanjut Subandi, kecelakaan yang melibatkan mobil dan truk juga terjadi di Jalan Raya Tajur. Dari kejadian ini, tidak ada korban jiwa maupun luka.

“Namun diduga pengemudi mobil mengemudi tidak hati-hati dan hilang konsentrasi, oleng ke kanan sehingga menabrak truk yang sedang melintas dari arah berlawanan,” jelasnya.

Oleh karena itu, ia mengimbau agar para pengguna jalan menaati standar operasional prosedur (SOP) dalam berkendara. Baik pada pengendara, maupun kendaraan yang digunakan. 

Pewarta: Shabrina Zakaria
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024