Gorontalo (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo bersama Pemkot Gorontalo, menggelar dzikir akbar yang dipandu Haddad Alwi, yang berlangsung di Masjid Baiturrahim Kota Gorontalo, Selasa.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengatakan bahwa sepanjang tahun 2013, telah banyak aktivitas pembangunan yang dilakukan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota seperti pembangunan fisik, pengembangan sumber daya manusia, kehidupan sosial, nilai-nilai kehidupan religius.

Menurutnya pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah, tidak akan memiliki makna tanpa kebersamaan dan dukungan masyarakat.

"Melalui dzikir ini, kita pererat silaturrahim dan kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat, sambil mengagungkan Asma Allah sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat Allah," ujar gubernur.

Gubernur juga berharap, melalui kegiatan Dzikir Akbar ini, pemerintah dan masyarakat Provinsi Gorontalo akan dikaruniai hati dan jiwa yang tenang dan berakhlak mulia.

"Sebagai khalifah-Nya, kita berkewajiban memakmurkan alam ini dengan melakukan pembangunan demi kesejahteraan seluruh masyarakat Gorontalo," tutur Rusli.

Sementara itu, tema yang diangkat oleh Haddad Alwi pada kegiatan penghujung tahun tersebut adalah meneladani sifat, sikap, dan perbuatan Rasulullah SAW dalam berbagai aktivitas masyarakat.

"Tanamkan dalam diri dan jiwa kita kecintaan kepada Rasulullah SAW, pasti kita akan selamat dan Provinsi Gorontalo akan terhindar dari bencana," ujar Haddad Alwi.

Haddad Alwi juga mengajak peserta dzikir untuk mendoakan agar pembangunan Masjid Raya dan Islamic Center Provinsi Gorontalo akan dikabulkan Allah SWT, sembari membacakan Al-Fatihah.

(D015/H013)

Pewarta: Debby HM
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013