Jakarta (ANTARA) - Peristiwa kriminal terjadi di wilayah DKI Jakarta pada Kamis (23/5) mulai dari tim khusus untuk mengantisipasi tindakan pembegalan hingga polisi menangkap pelaku penikaman hingga tewas ustadz Saidi (72), imam mushalla di Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
 
Selain itu, terdapat berita kriminal lainnya yang menarik untuk disimak pada pagi ini. Berikut rangkumannya:
 
1. Antisipasi begal, Polda Metro Jaya bentuk tim khusus
 
Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya membentuk tim khusus untuk mengantisipasi tindak pencurian dengan kekerasan (curas) atau pembegalan dan pencurian kendaraan bermotor di wilayah hukum Polda Metro Jaya.
 
"Dalam rangka meningkatkan rasa keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat khususnya dalam hal mengantisipasi kejahatan, kami dari Ditreskrimum telah membentuk timsus," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Polisi Wira Satya Triputra di Jakarta, Kamis.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
2. Satu orang tewas akibat tawuran di Cilincing
 
Kepolisian Sektor (Polsek) Cilincing memburu pelaku penganiayaan terhadap warga bernama Sunarto (49) yang tewas usai dianiaya sejumlah pria dalam tawuran di Tanggul Wika, Jalan Kalibaru Timur, Cilincing, Jakarta Utara, pada Selasa (21/5).
 
"Jajaran Unit Reskrim sedang berupaya menangkap para pelaku, kasus tersebut ditangani oleh Polsek Cilincing," kata Kapolsek Cilincing Kompol Fernando Saharta Saragi di Jakarta, Kamis.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
3. Polisi tangkap pelaku penikam imam mushalla di Jakbar
 
Polisi menangkap pelaku penikaman hingga tewas ustadz Saidi (72), imam mushalla di Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
 
Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi membenarkan penangkapan pelaku penikaman imam mushalla tersebut.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
4. Polres Jaksel ringkus 11 remaja bersenjata tajam diduga hendak tawuran
 
Polres Metro Jakarta Selatan meringkus sebanyak 11 remaja bersenjata tajam dari tiga lokasi berbeda yang diduga hendak tawuran.
 
"Saat kami patroli mendapatkan informasi dari warga bahwasanya ada beberapa remaja yang hendak tawuran," kata Kasat Samapta Polres Metro Jaksel AKBP Rosa Witarsa di Jakarta, Kamis.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
5. Polisi tangkap enam remaja terlibat tawuran di Sawah Besar
 
Tim Patroli Perintis Presisi Satuan Samapta Polres Metro Jakarta Pusat menangkap enam remaja yang melakukan tawuran di Jalan Pasar Baru, Sawah Besar, pada Kamis sekitar pukul 04.50 WIB.
 
"Iya benar, Tim Patroli Presisi telah mengamankan beberapa orang yang tawuran di wilayah Sawah Besar, " kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro di Jakarta, Kamis.
 
Baca berita selengkapnya di sini

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024