Jakarta (ANTARA) - Jalyen Brown mencetak 40 poin atau menyamai rekor poin tertinggi dalam kariernya di babak playoff untuk membawa timnya Boston Celtics unggul 2-0 atas Indiana Pacers dalam rangkaian pertandingan babak final NBA Wilayah Timur di TD Garden Boston Massachusetts, Jumat.

Celtics menang dengan skor 126-110, unggul sejak kuarter kedua dan tak pernah terkejar lagi hingga laga usai, dengan mencatat selisih poin tertinggi sampai 20 poin.

Brown melanjutkan permainan apiknya yang berdampak besar bagi Celtics setelah pada gim pertama dia juga membuat tripoin untuk menyelamatkan timnya dari kekalahan sekaligus menentukan pertandingan dilanjutkan di babak tambahan waktu atau overtime.

Pelatih Boston Celtics Joe Mazzula mengapresiasi performa Jaylen Brown dan mengatakan pemainnya tidak begitu mempedulikan rekor individu.

“Saya kira dia peduli tentang hal itu sebagai motivasi dan saya juga berpikir dia tidak terlalu peduli tentang hal itu sama sekali,” kata Joe Mazzulla terkait rekor tertinggi dalam karier playoff Jaylen Brwon dengan 40 poin.

Baca juga: Mavericks menang atas Timberwolves 108-105 di gim pertama Final Barat

“Dia memahami bahwa kemenangan adalah hal terpenting. Dia hanya peduli pada hal-hal yang benar," kata Mazzula.

Mengutip data statistik di laman resmi NBA, Jayson Tatum dan Derrick White masing-masing mencetak 23 poin untuk Celtics. Jrue Holiday turut menyumbang 15 poin dan 10 assist.

Sementara dari Indiana Pacers, Pascal Siakam mencetak 28 poin. Bintang Pacers lainnya Tyrese Haliburton yang menyumbang 25 poin dan 10 assist pada gim pertama hanya mengumpulkan 10 poin dan delapan assist pada laga kedua. Haliburton terpaksa harus keluar dari permainan dan tak kembali lagi karena mengalami cedera kaki kiri.

Gim ketiga antara Celtics dan Pacers akan digelar di Indianapolis pada Minggu (26/5).

Baca juga: Dwayne Wade hadir dalam kampanye "Toast" untuk Final NBA 2024
Baca juga: Celtics amankan gim pertama Final Timur, menang 133-128 atas Pacers 

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024