Gianyar, Bali (ANTARA) - Bali United menegaskan peran penting suporter untuk memberikan dukungan pada pertandingan pertama perebutan peringkat ketiga Liga 1 Indonesia 2023/2024 melawan Borneo FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali.

“Beberapa pertandingan terakhir di Stadion Dipta (disaksikan) sama suporter, kami main bagus dan mendapat hasil positif,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di sela jumpa pers H-1 melawan Borneo FC di Stadion Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat.

Untuk itu, pelatih asal Brasil itu mengharapkan para suporter tuan rumah untuk memberikan dukungan di stadion sehingga menambah amunisi menghadapi tim kuat Borneo FC.

Sebagai persiapan menghadapi tim lawan dengan julukan Pesut Etam itu, skuad Serdadu Tridatu melakukan latihan terakhir di Bali United Training Center di Pantai Purnama, Gianyar.

Pada sesi latihan itu, pelatih yang kerap disapa Coach Teco tersebut juga sekaligus mengamati kondisi pemain.

Ia pun akan menekan tiga menu latihan yakni fisik, teknik dan taktik untuk memperbaiki kinerja tim melawan Borneo FC.

“Kami masih ada satu latihan untuk benar-benar bisa memilih pemain terbaik untuk besok, mudah-mudahan bisa bermain bagus dan menang,” katanya.

Baca juga: Persib Bandung melaju ke final setelah taklukkan Bali United 3-0

Sebelumnya, pada babak semifinal Bali United dua putaran tanpa dihadiri suporter secara langsung pada pertandingan penuh.

Saat menjamu Persib Bandung di Bali United Training Center pada Selasa (14/5), Bali United terpaksa bermain imbang 1-1 ditambah kartu merah yang diterima salah satu pemainnya, Jajang Mulyana.

Pada laga tersebut Ilija Spasojevic dan kawan-kawan terpaksa dipindahkan bermain tanpa suporter di lapangan latihan itu karena markasnya di Stadion Dipta sedang digunakan Piala Asia Putri U17.

Sedangkan pada laga putaran kedua, Persib Bandung yang didukung penuh suporternya, menekuk Bali United 3-0 pada Sabtu (18/5).

Dengan kemenangan itu, Persib Bandung melenggang ke final Liga 1 Indonesia 2023/2024 melawan Madura United.

“Kami masih ada dua pertandingan kandang dulu di Bali, mudah-mudahan bisa mendapat hasil positif, setelah itu main di luar (kandang) melawan Borneo,” imbuhnya.

Bali United dijadwalkan menjamu Borneo FC di Stadion Dipta pada Sabtu (25/5/) pukul 20.00 Wita.

Sedangkan putaran kedua dijadwalkan pada 30 Mei 2024 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur pukul 20.00 Wita.

Baca juga: Teco akui Persib Bandung bermain lebih baik ketimbang Bali United

Baca juga: Madura United berpesta amankan tiket final setelah taklukkan Borneo


Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024