Gianyar, Bali (ANTARA) - Borneo FC ingin bermain tanpa beban menghadapi tuan rumah Bali United pada pertandingan pertama perebutan peringkat ketiga Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (25/5).

“Besok pertandingan yang harus dinikmati karena tensinya besar seperti di semifinal,” kata Pelatih Kepala Borneo FC Pieter Husitra di sela jumpa pers H-1 melawan Bali United di Stadion Dipta, Kabupaten Gianyar, Jumat.

Meski begitu, ia memastikan seluruh pemain dalam keadaan yang sehat dan memiliki energi yang penuh menghadapi lawan Serdadu Tridatu.

Untuk menyiapkan teknik dan fisik pemain, Borneo melakukan latihan terakhir di Stadion Kapten I Wayan Dipta Jumat sore.

Baca juga: Madura United berpesta amankan tiket final setelah taklukkan Borneo

Meski pada babak kualifikasi, skuad dengan julukan Pesut Etam itu menduduki peringkat pertama dengan poin tertinggi yakni 70, namun kondisi itu untuk musim ini tidak menjadi penentu.

Ada pun sesuai aturan terbaru operator kompetisi yakni Liga Indonesia Baru (LIB), juara harus melalui pertandingan lanjutan untuk tim di empat besar.

Sedangkan Borneo FC pada dua kali putaran di kalahkan Madura United dengan skor masing-masing 1-0 pada Rabu (15/5) dan 3-2 pada Minggu (19/5).

Sehingga Madura melenggang ke final kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024 melawan Persib Bandung.

Sementara itu, Borneo FC harus memperebutkan posisi ketiga melawan Bali United.

Sementara itu, pemain belakang Borneo FC Silverio mengaku sudah siap bermain maksimal menghadapi tuan rumah Bali United.

Senada dengan sang pelatih, ia akan bermain tanpa beban dan menikmati pertandingan tandang melawan Serdadu Tridatu.

“Kami harus maksimal, pertandingan besok itu penting dan kami harap hasil yang bagus,” ucapnya.

Baca juga: Bali United butuh dukungan suporter hadapi Borneo

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024