Jakarta (ANTARA) - Partai PDI Perjuangan (PDIP) mengusulkan nama Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta pada 27 November mendatang.
 
"Calon Gubernur-nya Pras, kan dia sudah dua kali jadi Ketua DPRD DKI," kata Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Adi Wijaya kepada wartawan di Jakarta, Jumat.
 
Adi menuturkan hingga kini pihaknya masih mencari koalisi demi mengusulkan nama Prasetyo kepada DPP usai rapat kerja nasional (rakernas).
 
Terkait koalisi, dia menuturkan telah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
 
Dia juga menyoroti jika Anies Baswedan yang dipertimbangkan PKS maju dalam Pilgub DKI, maka akan menjadi sosok bakal calon Gubernur yang dikenal kuat.
 
"Pak Anies kuat ya di DKI, itu harus diakui kalau kita lihat dari kemarin pilpres yang mendukung Pak Anies suaranya naik semua," ujarnya.

Baca juga: Golkar DKI ungkap peluang Anies Baswedan-Bang Zaki di Pilgub DKI
Baca juga: PKS sebut masih akan bahas soal pencalonan Anies di Pilkada Jakarta
 
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menyatakan terus mengikuti mekanisme yang diterapkan partai dan mempercayai segala prosesnya.
 
"Semua kan ada penjaringan, apakah saya pantas atau tidak?," ujar Prasetyo.
 
Prasetyo menuturkan pada minggu ketiga Agustus sudah tidak memimpin DPRD kembali. Dengan demikian, pihaknya masih menjalani diskusi dengan DPD PDIP maupun anggota Fraksi PDIP DPRD DKI.
 
Pemilihan kepala daerah (pilkada) untuk memilih gubernur, bupati dan wali kota akan diselenggarakan serentak seluruh daerah pada 27 November 2024.

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024