Banyumas (ANTARA News) - Sejumlah warga Dusun Tipar RT 01 RW 04, Desa Alasmalang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, mengatakan terduga teroris Anton alias Septi (25) jarang bergaul dengan warga sekitar.

"Dia (Anton, red.) jarang keluar rumah. Saya tidak tahu sejak kapan dia tinggal di sini," kata salah seorang tokoh masyarakat Dusun Tipar, Nasir, di Banyumas, Rabu.

Nasir mengaku tidak mengetahui kapan Anton menikah dengan putri Bella Mao Bollang yang bernama Sifa Al Islam karena pernikahan tersebut dilakukan secara siri.

Menurut dia, rumah yang saat ini ditempati Bella Mao Bollang sebenarnya milik Fauzan Fikri yang menghilang sejak penangkapan seorang teroris di Desa Kebarongan, Kecamatan Kemranjen, Yusron Mahmudi alias Abu Dujana pada tanggal 9 Juni 2007.

Oleh karena rumah itu kosong, Bella Mao Bollang pun menempatinya karena dia merupakan kakak ipar Fauzan Fikri.

Bebebrapa warga lainnya mengatakan bahwa Anton tidak pernah terlihat salat di Masjid Baitul Muslimin yang berjarak sekitar 15 meter sebelah timur rumah mertuanya.

"Dia tidak pernah salat di masjid ini, seringnya di masjid lain seperti Masjid Al Furqon di pondok pesantren maupun Masjid Al Ijtihad," kata salah seorang warga.

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014