Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo memanfaatkan hari libur dengan mengajak dua cucunya, yakni Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah, menikmati keramaian malam kawasan Malioboro, Yogyakarta, dengan berkeliling naik andong, Jumat (24/5) malam.

Berdasarkan keterangan resmi dari Biro Pers Sekretariat Presiden yang diterima di Jakarta, Sabtu, Presiden dan kedua cucu mulai naik Andong dari Istana Kepresidenan Yogyakarta, menuju Jalan Reksobayan, Jalan Jogonegaran, hingga Jalan Malioboro.

Kebersamaan Presiden Jokowi dan sang cucu dari putra pertamanya, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda, ini tidak hanya menarik perhatian warga, tetapi juga menghangatkan suasana.

Suara riuh masyarakat menyambut andong yang ditumpangi oleh keluarga Presiden saat melintas di depan mereka.

""Pak Jokowi! Pak Jokowi!",' begitu suara teriakan dari masyarakat yang berkali-kali terdengar. Tak sedikit masyarakat yang mengabadikan momen tersebut dengan kamera ponsel mereka.

Jan Ethes, cucu pertama Presiden, tampak tidak hanya menikmati waktu bersama kakeknya, tetapi juga membagikan kaus kepada warga yang mereka temui.

Zainuri, kusir andong yang beruntung mendapat kesempatan mengemudikan andong, mengungkapkan perasaannya.

"Ya kalau memang sudah rezeki mau ke mana lagi ya? Alhamdulillah, kita putar-putar sama cucunya," katanya dengan penuh semangat.

Obrolan ringan mereka sepanjang Malioboro, menurut Zainuri, adalah momen yang menyenangkan, mengingatkan pada keramaian kota selama liburan. Ia juga terkesan dengan kesederhanaan dan kehangatan interaksi antara Presiden dan cucu-cucunya.

"Akrab banget, seperti saya dan cucu saya sendiri," ujar Zainuri seraya menggambarkan kedekatan antara Presiden dan cucu-cucunya.

Zainuri juga mengaku akan mengenang momen menjadi supir andong pada Jumat (24/5) itu mengingat tahun ini adalah tahun terakhir masa kepemimpinan Presiden Jokowi.

"Pak Jokowi pemimpin yang hebat, tapi sayang sekali besok sudah habis masa jabatannya. Tetap semangat Pak Jokowi," tutup Zainuri.

Baca juga: Istana: Presiden tak dalam posisi tanggapi pidato Megawati
Baca juga: Presiden apresiasi pencapaian sejumlah atlet di ajang internasional
Baca juga: Presiden Jokowi perintahkan satgas terpadu putus ekosistem judi online

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024