Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo mengajak cucunya Jan Ethes Srinarendra bersepeda bersama melintasi sejumlah wilayah di Yogyakarta, Sabtu pagi.

Keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu, melaporkan Presiden Jokowi dan Jan Ethes mengayuh sepedanya melintasi beberapa titik ikonik Kota Yogyakarta, mulai dari Jalan Wijilan, Alun-Alun Kidul, Pasar Ngasem, Alun-Alun Utara, hingga Titik Nol Kilometer.

Kebersamaan kakek dan cucu itu mendapatkan perhatian warga Yogyakarta dan para wisatawan.

Friday, seorang wisatawan dari Probolinggo, Jawa Timur, mengungkapkan keberuntungannya bisa bertemu dengan Presiden Jokowi sebanyak dua kali dalam waktu singkat.

“Dari semalam sudah dapat kaus, terus ini dapat foto juga, sama Bapak. Alhamdulillah, senang banget,” kata Friday.

"Orangnya merakyat banget, jadi benar-benar sama masyarakat, itu baik. Tadi diminta foto, disapa juga ramah banget orangnya. Sosok yang baik," ujarnya lagi.

Inez, warga lokal Yogyakarta, juga merasa beruntung karena jarang sekali bertemu Presiden saat Jokowi berkunjung ke Yogyakarta.

"Senang banget karena saya sudah lama sebagai warga Yogyakarta tapi kalau Bapak ke sini saya enggak pernah ketemu," kata Inez, yang sedang berolahraga di sekitar Titik Nol Kilometer saat itu.

Kelompok pelancong dari Jakarta yakni Devi, Uni, dan Ade, yang sedang liburan di Yogyakarta, juga mengungkapkan rasa syukur bisa bertemu dengan Presiden. Mereka bersyukur bisa berfoto bersama dengan Presiden Jokowi.

Sebelumnya, Jumat (24/5) malam, Presiden juga mengajak Jan Ethes beserta adik Jan Ethes yakni La Lembah Manah berkeliling naik andong di kawasan Malioboro, Yogyakarta.

Kebersamaan Presiden Jokowi dan dua cucu dari putra pertamanya Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda, menarik perhatian warga.

Suara riuh masyarakat menyambut andong yang ditumpangi oleh Presiden dan cucunya saat melintas di depan mereka.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024