Jakarta (ANTARA) - Pembalap Ferrari Charles Lecrerc merasa percaya diri dengan jalannya balapan Formula 1 (F1) seri kedelapan Grand Prix (GP) Monaco di Sirkuit Monaco pada Minggu (26/5) setelah tampil baik di hari pertama pada Jumat (24/5).

Pada Jumat, ia mencatatkan waktu tercepat kelima dengan ban medium pada sesi latihan pertama sebelum kemudian pembalap kelahiran Monte Carlo, Monaco ini menajamkan waktunya menjadi 1 menit 11,278 detik pada latihan kedua yang membuatnya menjadi yang tercepat.

Dengan waktunya itu, Lecrerc mengungguli pembalap Mercedes Lewis Hamilton yang sebelumnya menjadi yang tercepat pada latihan pertama.

“Saya pikir di medium kami sangat kuat. Di jalur lunak kami kesulitan untuk menyatukan semuanya, ada banyak lalu lintas di sepanjang jalan. Secara keseluruhan, kami memiliki mobil yang bagus saat ini. Saya merasa percaya diri dengan mobil itu," kata Lecrerc, dilansir dari laman resmi F1, Sabtu.

Baca juga: Hamilton dan Lecrerc jadi yang tercepat pada practice 1 dan 2 Monaco

Ia menyebut "hari pertama yang positif" setelah menjadi yang tercepat pada latihan kedua.

Namun, meski demikian ia mengatakan "sangat penting bagi kami untuk menjaga ritme" pada sesi latihan ketiga pada hari ini pukul 17.30 - 18.30 WIB untuk kemudian kembali meraih pole seperti pada musim 2021 dan 2022.

Apabila kembali meraih pole, Lecrerc mengatakan dirinya akan fokus sepenuhnya pada balapan utama yang dimainkan Minggu untuk memenangi gelar perdananya di Sirkuit Monaco yang merupakan kandangnya sendiri, yang belum pernah ia menangi.

“Saya pernah meraih dua pole di masa lalu, namun hasil hari Minggu bukanlah hasil yang saya inginkan,” ucapnya.

"Jadi jika kami berhasil melakukan itu, jadi start mana yang terbaik untuk hari Minggu, kami harus fokus dengan baik pada hari Minggu untuk mengerahkan segalanya untuk akhirnya meraih kemenangan itu," tutupnya.

Baca juga: Charles Lecrerc "sangat menantikan" balapan di kandangnya sendiri

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024