Kami percaya bahwa dengan  kerja sama yang erat antara Bappebti dan stakeholder lainnya, kita dapat menciptakan ekosistem yang ramah terhadap inovasi ....
Jakarta (ANTARA) - CEO Indodax Oscar Darmawan mempercayai bahwa kerja sama erat dengan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) dapat menciptakan ekosistem yang ramah terhadap inovasi dan teknologi baru.

“Kami percaya bahwa dengan  kerja sama yang erat antara Bappebti dan stakeholder lainnya, kita dapat menciptakan ekosistem yang ramah terhadap inovasi dan teknologi baru, yang pada akhirnya akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat Indonesia secara keseluruhan,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jakarta, Sabtu.

Terdapat tujuh langkah mitigasi yang dilakukan oleh Bappebti dalam mengawal optimalisasi ekosistem aset kripto untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat.

Baca juga: Indodax: Altcoin buka peluang investasi lebih beragam bagi investor

Mulai dari penerapan regulasi atau kebijakan yang sesuai dengan ketentuan, penyelesaian proses Calon Pedagang Fisik Aset Kripto (CPFAK) menjadi Pedagang Fisik Aset Kripto (PFAK), pengembangan produk kripto, kontribusi perdagangan aset kripto terhadap penerimaan negara, penguatan kolaborasi dengan pemangku kepentingan terkait, penerapan prinsip Know Your Customers (KYC), hingga inklusi dan literasi aset kripto.

“Betapa pentingnya kerja sama antara platform perdagangan aset kripto seperti Indodax dengan Bappebti untuk menciptakan lingkungan perdagangan yang aman, terpercaya, dan berkelanjutan. Kami berkomitmen untuk selalu mematuhi regulasi yang ada dan bekerja sama dengan Bappebti untuk menciptakan lingkungan perdagangan yang aman dan terpercaya,” ungkap Oscar.

Baca juga: Bappebti kembali terapkan rating pialang berjangka Januari-Maret 2024

Dia mengharapkan industri aset kripto di Indonesia dapat tumbuh dengan sehat dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian nasional.

“Indodax bersama dengan Bappebti dan pemangku kepentingan lainnya akan terus berupaya untuk meningkatkan literasi, keamanan, dan kenyamanan dalam bertransaksi aset kripto,” katanya.

Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024