Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Kalimantan Tengah (Kalteng) Agustiar Sabran mengatakan kemajuan pembangunan infrastruktur di provinsi itu berkat kerja bersama seluruh masyarakat, pemangku kepentingan terkait dan pemerintah daerah.

“Saya mengapresiasi kemajuan pembangunan infrastruktur di Kalteng yang setiap tahunnya terus berkembang dan meningkat pesat. Apalagi, di Hari Ulang Tahun Ke-67, Kalteng semakin berkemajuan sesuai visi dan misi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Wakilnya Edy Pratowo,” kata Agustiar Sabran di Palangka Raya, Minggu.

Baca juga: "Kalteng Bersholawat" iringi Hari Jadi ke-67 Kalimantan Tengah

Dia menuturkan kepemimpinan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dua periode tersebut juga menunjukkan perkembangan dari berbagai sektor, seperti bidang pendidikan, pariwisata, ekonomi, kesehatan hingga peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) yang cukup signifikan.

“Kita merasakan berbagai kemajuan pembangunan yang tak lepas dari jasa, jerih payah dan perjuangan para pendahulu kita. Semoga ke depan Kalteng terus lebih baik dan selalu aman dan masyarakatnya juga nyaman,” ucapnya.

Agustiar Sabran yang juga Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng tersebut mengungkapkan langkah-langkah yang diambil oleh Gubernur Kalteng telah berhasil membawa dampak positif bagi perekonomian daerah, bahkan kesejahteraan masyarakat. 

“Kami akui kerja keras gubernur beserta organisasi perangkat daerah (OPD)-nya cukup bagus, sehingga daerah terus berkembang seiring dengan kemajuan zaman,” bebernya.

Kakak kandung Gubernur Kalteng itu menambahkan pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan demi meningkatkan harkat dan martabat masyarakat Kalteng.

Baca juga: Kalimantan Tengah menjangkau panggung dunia

Baca juga: Festival Budaya Isen Mulang 2024 promosikan ragam keunggulan Kalteng


“Kami dari DPR siap mendukung setiap langkah positif yang diambil oleh pemerintah daerah untuk kemajuan bersama dan nantinya juga dinikmati bersama,” ujar Agustiar Sabran.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pada Senin (27/5), Pemprov Kalteng akan melaksanakan apel peringatan hari jadi ke-67 provinsi setempat yang akan dipusatkan di halaman kantor Gubernur Kalteng.

Pewarta: Adi Wibowo
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024