Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Seribu melantik 18 orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.

"Hari ini kami melantik 18 anggota PPS Kepulauan Seribu yang akan melaksanakan tugas selama tahapan Pilgub DKI 2024," kata Ketua KPU Kepulauan Seribu, Iman Cahyadi di Jakarta, Minggu.

Ia mengatakan dalam proses pelantikan ini juga diambil sumpah anggota PPS Kabupaten Kepulauan Seribu.

Selain itu, lanjutnya mereka melakukan penandatanganan pakta integritas sebagai bentuk komitmen anggota PPS dalam menjalankan tugas hingga Pemilu Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pemilukada).

Baca juga: KPU DKI pilih "Mayor" sebagai maskot Pilgub 2024

Dirinya berharap petugas PPS dapat membantu KPU Kabupaten Kepulauan Seribu dalam menyosialisasikan Pemilukada.

"Selain itu, kami meminta anggota yang sudah dilantik dapat bekerja dengan jujur sesuai pakta integritas yang sudah dibacakan,” kata dia.

Ia mengatakan mereka tersebar di dua kecamatan yakni Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan dan Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

"Mereka tersebar pada enam kelurahan di Kepulauan Seribu," kata dia.

Baca juga: KPU DKI tidak tambah anggota KPPS di satu TPS untuk Pilgub 2024

Pelantikan langsung dilakukan oleh Ketua KPU Kepulauan Seribu disaksikan oleh Dewan Kabupaten Kepulauan Seribu, Bawaslu, Kesbangpol, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kemenag Kepulauan Seribu,TNI,dan Polri serta lurah di Ruang Pola Kantor Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Pulau Tidung.

Sementara itu, Lurah Pulau Kelapa, Muslim mengucapkan berharap anggota PPS yang telah dilantik harus lebih fokus dan belajar pada pemilihan presiden dan wakil presiden (pilpres) 2024, agar jangan sampai ada dua surat yang sama masuk ke kotak surat suara.

"Mudah-mudahan mereka dapat menjaga nama baik dan komitmen dalam tugasnya," kata dia.

Baca juga: KPU DKI sebut ada perubahan jumlah TPS untuk Pilgub 2024

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024