Jakarta (ANTARA) - Usai menjuarai gelaran equistrian Arthayasa Open 2024, Sertu Riko Ganda Febryyanto harap mampu membela Provinsi Jawa Barat di gelaran Pekan Olahraga Nasional(PON) 2024 Aceh-Sumatera Utara.

Riko Ganda dengan kudanya Houdini menjadi juara kelas 130 cm, usai mengalahkan Jendry Palandeng dengan kudanya Call Me Honey di babak jump off pada kejuaraan yang berlangsung di Arthayasa Stable, Limo, Depok, Minggu.

"Di kalender masih banyak yang mendekati sejumlah event, lalu event besarnya ada PON di bulan Oktober. Semoga saya mewakili Jawa Barat, semoga apa yang diharapkan dapat tercapai sih," ujar Riko Ganda kepada pewarta.

Ke depannya Riko akan fokus mempersiapkan diri untuk tampil di ajang Arthayasa Grand Prix 2024 yang akan berlangsung di bulan Juli.

"Ke depannya ada event Arthayasa Grand Prix, yang kita akan ikuti di bulan depan (Juli) kebetulan bertempat di Arthayasa juga ya. Insya Allah bakal mengirim kalau kita dikasih kesempatan," kata Riko yang berasal dari Detasemen Kavaleri Berkuda yang bertempat di Bandung.

Riko yang saat ini berstatus sebagai prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) memang aktif berkecimpung di equistrian. Riko mengaku untuk saat ini mempunyai cara untuk membagi waktu antara tugas dengan latihan.

"Kalau untuk bagi waktu yang pertama dengan latihan saya pribadi karena saya TNI jadi saya berdinas di pagi hari sampai dengan siang hari. Lalu di jam 12 itu saya lakukan latihan sampai dengan jam 4 sore," ujar Riko.
Baca juga: Riko Ganda segel gelar juara equestrian Arthayasa Open 2024
 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024