Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita terkait jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kemarin masih menarik untuk disimak kembali, mulai dari Dinas Sosial (Dinsos) menjaring sebanyak 2.070 PPKS hingga persiapan Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024.

Berikut berita DKI kemarin yang menjadi pilihan untuk menemani Senin pagi Anda sebelum menjalani aktivitas setelah libur panjang akhir pekan dan cuti bersama dalam rangka Hari Raya Waisak:

1. Dinsos DKI jaring 2.070 PPKS ciptakan iklim yang aman di Ibu Kota

Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta menjaring 2.070 Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) selama periode Januari hingga April 2024 untuk menciptakan iklim yang aman dan nyaman di Ibu Kota.

"Hasil penjangkauan dan penghalauan PPKS jalanan di 2024 melibatkan lima suku dinas dan dinas mencapai 2.070 orang," kata Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Premi Lasari saat dihubungi di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya klik di sini

2. KPU DKI sebut ada perubahan jumlah TPS untuk Pilgub 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menyebut kemungkinan ada perubahan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI 2024.

"Yang tadinya misalnya pada Pemilu 2024 satu TPS maksimal 300, untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur maksimal 600 pemilih sehingga nantinya akan ada perubahan jumlahnya," kata Anggota KPU Provinsi DKI Jakarta Astri Megatari di Jakarta, Sabtu malam.

Selengkapnya di sini
 
Warga berfoto dengan Si Mayor yakni Maskot pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta berupa boneka Macan Kemayoran saat peluncuran tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Sabtu (25/5/2024). ANTARA FOTO/Reno Esnir/aww/aa.


3. Tim SAR evakuasi korban tenggelam di Kali Pesanggrahan

Tim Pencarian dan Pertolongan atau Search and Rescue (SAR) berhasil mengevakuasi korban tenggelam bernama Bambang Gunawan (47) di Kali Pesanggrahan, Jalan Meruya Ilir, Kelurahan Srengseng, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat.

"Tim SAR gabungan akhirnya menemukan jasad pria yang tenggelam di kali Pesanggrahan pada Minggu siang ini sekitar pukul 11.30 WIB, " kata Humas Basarnas DKI Jakarta Ramli Prasetio saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu.

Baca beritanya di sini

4. Pilgub DKI, PPS Jakarta Pusat diminta bekerja secara akurat

Pemerintah Kota Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus) meminta 132 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di daerah itu untuk bekerja secara akurat guna menyukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.

"Saat bertugas harus akurat sesuai pedoman yang berlaku, tepat dalam mengambil keputusan dan bekerja dengan cepat sesuai jadwal yang telah ditentukan," kata Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin saat melantik 132 PPS di Jakarta Pusat, Minggu.

Berita selengkapnya klik di sini

 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024