Jika lolos maka Persibone akan tampil di perdelapan final di Jakarta."
Makassar (ANTARA News) - Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, ditunjuk jadi tuan rumah putaran ketiga nasional kompetisi Divisi III yang mulai digelar 8 Januari 2014.

Sekum PSSI Sulsel Demisioner Arief Jufri, di Makassar, Kamis, mengatakan penunjukan Kabupaten Bone sebagai penyelenggara oleh Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) bukan hanya keseriusan namun juga sarananya terpenuhi dengan keberadaan Stadion La Patau Bone.

"PSSI Sulsel dan manajemen Persibone memang sejak awal sudah mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah. Keinginan tersebut akhirnya dikabulkan dan tentu saja semakin menjaga peluang meraih hasil maksimal," jelasnya.

Sebagai tuan rumah, Persibone akan menghadapi tiga tim lain yang juga lolos dari wilayah masing-masing antara lain Persmin Minahasa (Juara Sulawesi 2), Persintan Intan Jaya (Juara Maluku, Maluku Utara, Papua) dan Nabire FC (Runner Up Maluku, Maluku Utara, Papua).

Untuk menjaga kelancaran pertandingan, PSSI Sulsel juga akan melakukan verifikasi terhadap kelayakan Stadion La Patau Bone. Pihaknya akan melihat apa saja yang perlu dipersiapkan dan dibenahi sebelum pertandingan.

Stadion La Patau Bone sendiri bukan menjadi sesuatu yang baru sebagai tempat pelaksanaan. Bahkan stadion berkapasitas 15 ribu itu sempat digunakan PSM saat menjalani "laga usiran" melawan Persijap Jepara dan Persela Lamongan, Januari 2010.

"Saya sekarang ini juga sedang menuju ke Bone untuk melakukan verifikasi. Stadion ini sudah diputuskan namun tetap ada yang perlu diperhatikan agar kelancaran pertandingan," katanya.

Soal tahapan babak ketiga Divisi III nasional, kata dia, hanya akan lolos satu tim terbaik di setiap grup. Tim yang berhasil keluar sebagai juara berhak tampil melaju ke babak perempatfinal untuk memperebutkan tiket ke babak grand final di Jakarta, 17 Januari 2014.

Persibone Bone berhak tampil di babak ketiga setelah menjadi yang terbaik regionel Sulawesi Selatan menghadapi Persilutim Luwu Timur, Bulukumban, Persim Maros serta Makassar United di Stadion La Patau Bone, 8-13 Desember 2013.

"Jika lolos maka Persibone akan tampil di perdelapan final di Jakarta. Kami tentu berharap Persibone bisa melaju sekaligus lolos tampil di Divisi II," ujarnya.

(KR-AKR/D011)

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014