Berlin (ANTARA News) - Juara Eropa dan Piala Dunia Klub Bayern Munich akan pergi ke Qatar pada Minggu untuk menjalani pemusatan latihan musim dingin selama sembilan hari di negara Teluk itu.

"Ketika kami berada di sana, kami memiliki semua yang kami perlukan untuk bersiap menghadapi tantangan-tantangan mendatang," komentar ketua Bayern Karl-Heinz Rummenigge pada Kamis.

Klub Bavaria itu belum berlatih lagi sejak mengalahkan Raja Casablanca di Marrakech untuk memenangi Piala Dunia Klub pada 21 Desember, melengkapi torehan prestisius yakni lima trofi pada 2013, menyusul kejayaan mereka di Liga Champions, Liga Jerman, Piala Jerman, dan Piala Super Eropa.

Pasukan Pep Guardiola akan berhadapan dengan juara Sudan Al Merrikh di Doha pada 9 Januari dan, pada perjalanan pulang, akan berhenti di Kuwait untuk melakukan pertandingan persahabatan melawna juara setempat Kuwait FC pada 13 Januari.

Bayern belum akan memainkan pertandingan kompetitif sampai 24 Januari, ketika mereka berhadapan dengan Borussia Moenchengladbach.

Mereka unggul tujuh angka atas Bayer Leverkusen dengan satu pertandingan yang belum dimainkan di puncak klasemen Liga Jerman, demikian AFP.

(Uu.H-RF/A026)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014