Pontianak (ANTARA) - Jajaran karyawan Perum LKBN ANTARA Biro Kalimantan Barat melakukan audiensi dengan Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson, membahas upaya peningkatan kerja sama dalam publikasi informasi pemerintah daerah kepada masyarakat serta mengangkat potensi daerah dan pembangunan di Kalbar.

"Komitmen ANTARA untuk terus menjadi mitra strategis pemerintah daerah dalam menyebarluaskan informasi yang akurat dan terpercaya kepada masyarakat menjadi salah satu tujuan yang ingin kita capai," kata Kepala Biro Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Kalimantan Barat, Helti Marini Sipayung, di Pontianak, Senin.

Marini menekankan pentingnya kerjasaima yang erat antara media dan pemerintah dalam menyampaikan program-program pembangunan dan kebijakan yang dijalankan oleh pemerintah daerah.

"Kami di ANTARA siap mendukung penuh pemerintah daerah dalam menyebarluaskan informasi kepada masyarakat. Kami percaya, dengan informasi yang tepat dan cepat, masyarakat akan lebih memahami dan mendukung program-program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah," tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Harisson menyambut baik inisiatif dari ANTARA Kalbar. Menurutnya, kerja sama dengan media sangat penting untuk memastikan bahwa informasi mengenai kebijakan dan program pemerintah daerah dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat. Harisson juga menyoroti peran media dalam mengawal proses pembangunan di Kalbar agar berjalan transparan dan akuntabel.

"Kerja sama dengan ANTARA sangat penting bagi kami. Media memiliki peran strategis dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat lebih memahami dan mendukung upaya pemerintah dalam membangun Kalbar, kami berharap, Antara dapat memberitakan proses pembangunan di Kalbar agar dapat berjalan lebih cepat dan efektif," kata Harisson.

Baca juga: ANTARA dan Jamkrindo tanda tangani MoU kerja sama penjaminan

Selain membahas peningkatan kerjasama dalam publikasi informasi, audiensi tersebut juga menyentuh pentingnya peran media dalam mempromosikan potensi daerah, termasuk sektor pariwisata, ekonomi kreatif, dan investasi. Harisson menambahkan bahwa informasi yang positif dan konstruktif dari media dapat menarik minat investor dan wisatawan untuk datang ke Kalbar, sehingga mendukung pertumbuhan ekonomi daerah.

"Kalbar memiliki banyak potensi yang perlu dipromosikan. Kami berharap Antara dapat membantu menyebarluaskan informasi mengenai potensi ini, sehingga dapat menarik minat investor dan wisatawan untuk datang ke Kalbar," tambah Harisson.

Dengan adanya audiensi ini, diharapkan kerjasama antara Antara Kalbar dan Pemerintah Provinsi Kalbar dapat semakin erat, sehingga informasi mengenai pembangunan dan kebijakan pemerintah daerah dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat.

"Kerjasama ini juga diharapkan dapat mendorong percepatan pembangunan di Kalbar, dengan dukungan informasi yang akurat dan terpercaya dari ANTARA," katanya.

Baca juga: Kemnaker pesan teruskan dialog usai ANTARA-serikat pekerja teken PKB

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024