Semoga bisa meraih hasil maksimal
Jakarta (ANTARA News) - Bomber baru klub Persija Jakarta, Mario Costas, akan diuji kemampuannya pada gelaran Inter Island Cup (IIC) 2014 Grup II Zona Jawa di Stadion Kanjuruhan Malang, 10-16 Januari.

Pemain asal Argentina ini diharapkan mampu menggantikan posisi Emmanuel Kenmogne yang saat ini hijrah ke klub Persebaya Surabaya guna turun di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013/2014.

"Inter Island memang bukan bidikan sesungguhnya. Tapi kami menginginkan semua pemain bisa bermain lebih baik," kata pelatih Persija Jakarta, Benny Dolo di POR Sawangan Depok, Selasa.

Menurut Benny Dolo, keikutsertaan klub yang berjuluk Macan Kemayoran pada IIC merupakan salah satu rangkaian pembentukan tim sebelum turun di ISL awal Februari nanti. Apalagi formasi ideal klub asal ibu kota ini belum sepenuhnya didapatkan.

Khusus untuk lini depan, pria yang akrab dipanggil Bendol itu berharap Mario Costas langsung bisa menyatu dengan tim. Ketajamannya sangat dibutuhkan meski Persija sudah punya dua bomber Rahmad Affandy dan Agung Supriyanto.

"Mereka harus mencoba setiap kesempatan dalam mencetak. Maka turnamen ini (IIC) sangat penting sebelum turun di ISL yang merupakan bidikan utama," kata Bendol menambahkan.

Meski sudah mendapatkan satu bomber asing, mantan pelatih Arema Malang ini masih menginginkan satu pemain lagi. Pemain yang menjadi bidikan adalah Pierre Boya asal Kamerun. Jika gagal, Persija juga membidik pemain asal Jepang, Naohiro Takahara.

Pada IIC 2014 Grup II Zona Jawa, tim Macan Kemayoran akan bersaing dengan tuan rumah Arema Cronous, Persepam Madura United dan Persela Lamongan.

Demi memaksimalkan hasil di IIC, tim Macan Kemayoran membawa 23 pemain termasuk tiga pemain asing yang telah resmi dikontrak yaitu Mario Costas, Rohit Chan dan sang palang pintu asal Brasil, Fabiano Beltrame.

Sesuai dengan rencana, Persija bertolak ke Malang, Rabu pagi (8/1).

"Semoga bisa meraih hasil maksimal. Jika lolos ke babak berikutnya bisa saja kita bertemu dengan Persipura," kata salah satu pemain Persija yang juga mantan pemain tim Mutiara Hitam yaitu Victor Pae usai latihan terakhir di lapangan POR Sawangan Depok.

Menurut dia, bertemu dengan mantan klub sangat diidamkan, apalagi pada kompetisi resmi ISL antara Persija dengan Persipura berbeda grup sehingga peluang bertemu tipis. Peluang bisa terbuka jika kedua tim lolos ke babak delapan besar kompetisi tertinggi di Tanah Air itu.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014