Los Angeles (ANTARA News) - Duo pop Inggris Eurythmics akan reuni pada perayaan ulang tahun ke-50 penampilan The Beatles di acara "Ed Sullivan Show" di Los Angeles pada 27 Januari mendatang.

Duo yang terdiri atas Dave Stewart dan Annie Lennok itu akan membawakan lagu-lagu The Beatles dalam konser yang diorganisir oleh Recording Academy, yang menyelenggarakan acara Grammy Awards.

Duo yang terakhir kali tampil bersama tahun 2000 itu akan berbagi panggung dengan bintang R&B Alicia Keys, John Legend dan juga band pop rock Maroon 5 dalam konser akan disiarkan TV CBS pada 9 Februari mendatang, demikian seperti dilansir kantor berita Reuters.

Konser bertajuk "The Night that Changed America: A Grammy Salute to The Beatles" ditujukan untuk menghormati penampilan The Fab Four's di "Ed sullivan Show" pada Februari 1964, yang disebut sebagai peluncuran musik rock British Invasion.

Penyanyi pop John Mayer dan penyanyi country Keith Urban juga akan tampil pada acara itu.

Penyabet penghargaan Grammy, Eurythmics, merilis album perdana mereka pada 1981 dan telah menjual lebih dari 75 juta keping rekaman.

Mereka bubar tahun 1990 namun secara mengejutkan kembali bersama untuk meluncurkan album kedua dan melakukan tur tahun 1999.

Eurythmics terkenal dengan hits "Sweet Dreams (Are Made of This)" tahun 1983 dan "Here Comes the Rain Again" setahun kemudian. Mereka tampil sporadis dalam satu dekade terakhir.

Penerjemah: Indra Arief Pribadi
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014