London (ANTARA News) - Pemain sayap Manchester City Jesus Navas akan absen pada pertandingan pertama semifinal Piala Liga saat mereka menjamu West Ham United karena cedera lutut, demikian diungkapkan pelatih Manuel Pellegrini pada Selasa.

Pemain Spanyol berusia 28 tahun itu tampil sebagai pemain pengganti di babak kedua ketika timnya bermain imbang 1-1 di markas Blackburn Rovers di Piala FA pada Sabtu, namun meski cederanya tidak serius, Pellergrini tidak ingin mengambil resiko.

"Ia tidak cedera namun ia memiliki sedikit masalah," kata Pellegrini. "Itu tidak sangat penting, ini hanya tindakan pencegahan."

Pellegrini juga mengungkapkan bahwa pencetak gol terbanyak Sergio Aguero berpeluang kembali bermain pada akhir bulan ini, setelah ia absen bermain sejak betisnya cedera saat timnya menan 6-3 atas Arsenal pada 14 Desember.

"Ia bekerja, ia berlatih," kata pria asal Chile itu pada konferensi pers pra pertandingan Selasa.

"Itu adalah berita yang sangat bagus. Semua pemain yang pulih dari cedera merupakan berita bagus, khususnya pemain sepenting Kun Aguero."

Bek tengah Martin Demichelis sudah bugar dan dapat kembali bermain saat melawan West Ham, setelah ia absen pada empat pertandingan karena cedera otot paha belakang, namun Micah Richards, Jack Rodwell, dan Stevan Novetic masih belum dapat dimainkan."

Pellegrini juga berkata bahwa ia masih belum menentukan siapa kiper yang akan dimainkannya, apakah Joe Hart atau Costel Pantilimon.

Pemain internasional Inggris Hart belakangan ini mendapatkan kembali tempatnya di tim utama, setelah posisi itu sempat direbut oleh Pantilimon, namun ia kembali memperkuat tim saat melawan Blackburn dan melakukan kesalahan yang membuat tim tuan rumah mampu menyamakan kedudukan.

"Besok kita akan melihat siapa 11 pemain yang tampil sejak awal," kata Pellegrini seperti dilansir AFP.

"Saya pikir ia (Pantilimon) meresponnya dengan baik. Saya menganalisa penampilan dengan para pemain, dan besok kita akan melihat siapa yang bermain sejak awal."

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014