Lampung, 12 Januari 2014 (ANTARA/Pushumas Kemenhut) --  Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan mengadakan dialog dengan masyarakat Kabupaten Pringsewu pada acara Lampung Menanam 2014 yang di gelar di halaman Pasar Induk Pringsewu, Sabtu (11/1). Didampingi Bupati Kabupaten Pringsewu Sujadi dan Direktur Radar Lampung Grup, Ardiansyah, Menhut  mengajak masyarakat agar giat menanam pohon karena selain baik untuk keseimbangan ekosistem juga dapat menjadikan sumber pendapatan yang secara ekonomi bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Salah satu manfaat pohon bagi lingkungan adalah pohon dapat menyimpan air di dalam tanah sebagai cadangan, sehingga dapat mencegah banjir di musim hujan dan menjaga ketersediaan air pada musim kemarau.

Pada kesempatan itu Menhut mengungkapkan kegembiraannya bahwa gerakan penghijauan dan penanaman pohon di Lampung sangat didukung oleh berbagai pihak seperti media, Bupati, DPRD, kalangan pendidikan dan masyarakat.

Kunjungan kerja Menhut di Pringsewu dilanjutkan dengan mengunjungi SMAN 2 Pringsewu dan berdialog dengan para siswa serta melakukan penanaman pohon di halaman sekolah tersebut. 

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2014