Jakarta (ANTARA News) - Hujan gol terjadi kala Liverpool mengalahkan Stoke City 5-3 dan kemenangan tersebut mengantar The Reds kembali ke peringkat empat klasemen sementara Liga Premier Inggris, Senin dini hari.

Pada laga yang dihelat di Britannia Stadium, kandang Stoke City, Liverpool membuka keunggulan melalui gol bunuh diri Ryan Shawcross di menit ke-5 dan Luis Suarez menggandakan keunggulan si merah di menit ke-32.

Namun jelang jeda babak pertama, laga menjadi imbang 2-2 setelah Peter Crouch dan Charlie Adam mencetak gol untuk Stoke City di menit 39 dan 45.

Lima menit babak kedua berjalan, Reheem Sterling yang dijatuhkan pemain bertahan Stoke City berbuah penalti untuk Liverpool.

Steven Gerrard yang menjadi algojo pun tidak membuang peluang untuk mencetak gol, 3-2 untuk Liverpool.

Daniel Sturridge yang menggantikan Coutinho langsung tancap gas dengan memberikan umpan matang untuk Suarez dan berbuah gol keempat liverpool di menit ke-71.

Stoke City yang tidak ingin menanggung malu di kandang sendiri berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol Jonathan Walters di menit ke 85.

Namun dua menit berselang Liverpool memastikan kemenangan berkat gol cantik Daniel Sturridge di menit ke-87 dan menjadi gol kedelapan yang tercipta dalam laga ini.

Berkat kemenangan ini Liverpool sukses kembali ke peringkat empat klasemen sementara dengan 42 poin mengeser Everton dengan 41 poin dan Tottenham Hotspur dengan 40 poin.

Susunan pemain:

Stoke (4-2-3-1): Jack Butland (PG), Erik Pieters, Wilson, Shawcross, Cameron, Whelan, Arnautovic, Nzonzi (S. Ireland 81), Charlie Adam, Walters, Crouch

Liverpool ( 4-3-3 ): Mignolet (PG), Glen Johnson, Cissokho, Skrtel, Kolo Toure; Lucas, Gerrard, Henderson; Sterling, Coutinho (Daniel Sturridge 66), Suarez

Pewarta:
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014