... sungguh bangga kembali terpilih sebagai perusahaan dengan manajemen terbaik di Asia... "
Jakarta (ANTARA News) - Maskapai penerbangan AirAsia kembali meraih penghargaan Best Managed Company alia Perusahaan Dengan Tata Kelola Terbaik di Asia versi majalah Euromoney, satu orrganisasi analis ekuitas, bank investasi, dan perusahaan riset ternama di Asia Pasifik.

"Kami sungguh bangga kembali terpilih sebagai perusahaan dengan manajemen terbaik di Asia yang secara langsung telah menandakan kekuatan kami dalam mengatur keuangan perusahaan selagi terus berinovasi untuk meningkatkan pendapatan," kata CEO Grup AirAsia, Tony Fernandes, dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Senin.

CEO Grup AirAsia itu mengatakan, pihaknya berfokus memastikan analis dan investor mengerti kelebihan perusahaan dalam menghadapi tantangan bisnis melalui inovasi dan penerapan disiplin biaya.

Ia memaparkan, AirAsia telah memenangi penghargaan yang sama pada 2013, yang berarti menegaskan komitmen maskapai dalam integrasi, ekspansi, dan reputasi perusahaan di industri aviasi.

Hasil survey Euromoney tersebut diperoleh dari 93 analis ekuitas ternama yang berasal dari bank-bank investasi terbesar dan perusahaan riset di kawasan Asia Pasifik.

Seluruh analis yang dilibatkan diminta menominasikan perusahaan-perusahaan dengan kinerja terbaik, mencakup sejumlah faktor seperti aksesibilitas manajemen, transparansi keuangan serta tata kelola perusahaan.

AirAsia dinilai unggul dalam sejumlah hal seperti transparansi keuangan, tata kelola perusahaan, dan juga strategi perusahaan yang senantiasa dikomunikasikan secara jelas dan transparan kepada investor.

AirAsia yang saat ini melayani penerbangan ke 87 destinasi, dalam kurun waktu 12 tahun telah menerbangkan lebih dari 200 Juta penumpang dan berkembang dari 2 pesawat menjadi lebih dari 150 pesawat.

Saat ini Grup AirAsia juga menjadi maskapai penerbangan ASEAN dengan basis operasi di Indonesia, Malaysia, Thailand dan Filipina.

Grup AirAsia juga telah meraih gelar The World's Best Low Cost Airline dari SkyTrax selama lima tahun berturut-turut, yaitu 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2013.

Pewarta: Muhammad R Rahman
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014