Paris (ANTARA News) - Valerie Trierweiler, pacar Presiden Prancis Francois Hollande, belum bisa keluar dari rumah sakit pada Senin seperti diperkirakan semula, menurut kantornya.

Trierweiler (48), dilarikan ke rumah sakit pada Jumat karena menderita apa yang dilaporkan sebagai "kasus blues (kesedihan) yang parah" setelah sebuah laporan majalah menuturkan bahwa Hollande telah berselingkuh dengan seorang aktris Prancis.

"Dokter percaya dia perlu lebih banyak istirahat," kata seorang pembantu Trierweiler seperti dikutip AFP.

Keberadaan Trierweiler di rumah sakit kemungkinan dianggap penting dalam konferensi pers besar yang digelar oleh Hollande pada Selasa ketika ia dijadwalkan berbicara di depan sekitar 500 wartawan untuk menetapkan rencana kebijakan tahun barunya.

Hollande (59), telah menghadapi banyak seruan untuk mengklarifikasi hubungannya dengan Trierweiler, yang secara de facto sebagai first lady, setelah majalah Closer menerbitkan rincian dugaan hubungan rahasianya dengan Julie Gayet, aktris pirang 18 tahun lebih muda darinya itu.

Dua kali bercerai, Trierweiler telah resmi menjadi pasangan Hollande sejak 2007 dan tinggal bersamanya di Istana Elysee.

Dia dikatakan dibawa ke rumah sakit dengan gejala beragam yang dijelaskan di media sebagai tekanan darah rendah, kelelahan dan stres.

Hollande mengecam laporan Closer sebagai serangan keterlaluan atas hak asasi untuk kehidupan pribadinya, namun tidak membantah substansi yang dikatakan majalah tersebut.

(H-AK)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014