Jakarta (ANTARA News) - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta menyatakan lima bus tingkat untuk pariwisata sudah tiba di Jakarta International Container Terminal (JICT) Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Lima unit bus tingkat itu sudah tiba di Pelabuhan Tanjung Priok pada Senin (13/1) sekitar pukul 22.00 WIB tadi malam, dan hari ini baru dilakukan unloading," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakrta Arie Budhiman di JICT Pelabuhan Tanjung Priok, Selasa.

Setelah pengurusan dokumen selesai sekitar dua hari kedepan, bus-bus berkapasitas 60 tempat duduk yang dirakit di China itu akan dipajang di Bundaran Hotel Indonesia.

"Kita targetkan hari Kamis (16/1), bus-bus itu sudah bisa kami pajang di Bundaran HI, sesuai dengan permintaan Gubernur DKI Joko Widodo. Beliau ingin bus itu dipajang supaya masyarakat tahu kalau Jakarta punya pelayanan pariwisata yang baik dan nyaman," kata Arie.

Arie mengatakan, bus-bus tersebut akan segera beroperasi melayani warga Ibu Kota dan para turis untuk menikmati wisata di Jakarta.

Sampai dengan saat ini, kata dia, pemerintah DKI Jakarta belum menentukan rute bus tingkat tersebut.

"Tapi rute alternatifnya, yaitu Blok M, Bundaran Hotel Indonesia, Museum Tekstil, Monas dan Kota Tua," ujar Arie.

Menurut dia, bus-bus itu akan dihias gambar-gambar lokasi wisata di Jakarta untuk menarik minat wisatawan.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014