Sukabumi (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali menyatakan keluarga besar Abdurrahman Wahid atau Gus Dur memberikan dukungan besar kepada partai yang dipimpinnya itu.

"Keluarga Gus Dur akan memberikan dukungan kepada PPP," kata Suryadharma Ali di hadapan para santri Pondok Pesantren Darul Ahkam, Sukabumi, Jawa Barat, Selasa.

"Maaf, saya harus mengakhiri sambutan ini. Sebab, akan menerima Shinta Nuriyah Wahid, isteri Gus Dur, petang ini," ujar Suryadharma Ali, yang kemudian disambut tepuk tangan para hadirin.

Pada acara silaturahim dengan pimpinan Pondok Pesantren Darul Ahkam, KH Royani Al Muktafa tersebut Nampak hadir pula mantan Kapolda Metro Jaya Adang Firman, para kader Reni Reni Martinawai, Yusuf Puadz, Dedi Damhudi.

Menurut Suryadharma Ali, tokoh pluralism Gus Dur bukan hanya milik segelintir umat Islam dan umat agama lainnya. Tetapi juga umat Islam yang ada di PPP.

Itulah sebabnya keluarga besar Gus Dur juga memberikan dukungan besar kepada PPP.

Bagaimana bentuk dukungan dari keluarga besar Gus Dur itu kepada PPP, Suryadharma Ali yang juga Menteri Agama itu minta kepada wartawan untuk ikut hadir pada pertemuan para kader PPP dengan isteri Gus Dur.

Pewarta: Edy Supriatna Sjafei
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014