London (ANTARA News) - Apa makna dari pernyataan "Berikut ini undian putaran keempat kompetisi sepak bola Piala FA setelah usai pertandingan Selasa malam"?

Ya, sekedar dua kata "berikut ini", dan Anda sebagai pembaca tinggal duduk manis ikut saja apa yang diutarakan oleh sang wartawan.

Pembaca yang coba-coba berhikmat mungkin saja bertanya, berita ini jenisnya apa ya? Mau tahu lebih dalam mengenai  jenis-jenis berita, silakan banyak-banyak membaca buku teknik jitu menulis berita dan karangan khas (feature).

Di berita ini, ya di berita ini, pembaca budiman ingin diajak tahu dan paham untuk mendapat jawaban atas pertanyaan, "ada apa di balik sebuah daftar bertitel "putaran keempat kompetisi sepak bola FA".

Pembaca diharapkan mampu memaknai segala apa yang dibaca dari lika-liku kehidupan, salah satunya laga bola di tanah Inggris.

Dua tawaran makna yang Anda dapat peroleh dari ajang Piala FA, pertama, Manchester City mengukir rekor 18 kali tidak terkalahkan dari 20 laga di Piala FA. Kedua, dua skuad masing-masing Manchester dan Wigan yang mampu menaklukkan The Citizens di ajang ini dalam rentang waktu tersebut.

Ini maknanya, bahwa menang, kalah atau imbang, lebih kurang ditentukan oleh dinamika pola pikir sebuah tim. Pola pikir merupakan magnet terkuat penampilan sebuah tim dalam kompetisi.

Pola pikir memberitahu kepada Anda, mengapa sebuah tim mampu menjadi juara, mengapa sebuah tim mampu menepuk dada dengan berkata, "kami punya kemampuan hebat untuk melibas setiap lawan."

Pada ajang Piala FA ini, Arsenal akan ditantang Coventry City, dan Arsene Wenger pusing tujuh keliling karena ia harus berhadapan dengan kenyataan bahwa dua awak skuad London Merah, yakni Nacho Monreal dan Tomas Rosicky mengalami cedera.

Nah, kalau Wenger tidak bermodal pola pikir yang lurus, maka Arsenal bakal terjungkal di ajang Piala FA. Dan pembaca boleh menikmati hingar bingarnya sebuah persaingan bahwa Manchester City hanya diberi waktu sehari oleh Arsenal untuk berada di puncak klasemen Premier League.

Kemenangan 2-1 atas Aston Villa pada Senin (13/1), memastikan bahwa The Gunners merasa nyaman kembali bertengger memosisikan diri sebagai pemuncak klasemen selama sepekan ini.

Kini, Anda tinggal memilih laga mana yang Anda perlu cermati, tetapi sebelumnya Anda perlu membca jadwal laga Piala FA berikut ini:                 

Sunderland v Kidderminister
Bolton Wanderers v Cardiff City
Southampton v Yeovil
Huddersfield v Charlton Athletic or Oxford United
Port Vale v Brighton and Hove Albion
Nottingham Forest v Preston North End
Southend United v Hull City
Rochdale v Sheffield Wednesday
Arsenal v Coventry City
Stevenage v Everton
Wigan Athletic v Crystal Palace
Chelsea v Stoke City
Blackburn Rovers atau Manchester City v Watford
Bournemouth v Liverpool
Birmingham City v Swansea City
Sheffield United v Fulham

(Pertandingan akan dilangsungkan pada 25 Januari).

 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014