London (ANTARA News) - Arsenal siap menggelontorkan dana 37 juta poundsterling untuk pemain muda potensial asal Jerman yang diklaim bisa sehebat Robin van Persie (RvP)

Menurut laman Dailymail (14/1), Arsenal dikabarkan siap menebus klausul penjualan Julian Draxler (20) yang merupakan target prioritas The Gunners setelah dipantau oleh tim pemandu bakat Arsenal secara intensif.

Tim pemandu bakat Arsenal percaya Draxler, yang berposisi gelandang serang untuk Schalke, memiliki kemampuan lebih jika bermain sebagai penyerang utama.

Arsenal menganggap Draxler memiliki kualitas yang sama baiknya seperti Van Persie maupun Thierry Henry. 

Sebelum bergabung dengan tim Gudang Peluru, Van Persie dan Thierry Henry berposisi sebagai pemain sayap kiri namun berubah menjadi penyerang menakutkan setelah ditempatkan sebagai penyerang di klub asal London utara tersebut.

Saat ini Wenger belum bisa mentransfer Draxler karena klausul kontraknya tidak memungkinkannya pindah sampai musim panas mendatang.

Draxler merupakan target utama Arsenal setelah gagal mendapatkan Luis Suarez dan Wayne Rooney pada musim panas tahun lalu.

Meskipun Olivier Giroud kembali mencetak gol kala mengantar Arsenal menang 2-1 atas Aston Villa (14/1), namun penyerang asal Prancis tersebut beresiko mengalami cedera serius.

Nicklas Bendtner juga tidak bermain selama tiga minggu karena cedera sementara Lukas Podolski tidak memberikan kontribusi maksimal sejak kembali dari meja perawatan.

Arsenal juga masih dikaitkan dengan bintang muda Real Madrid, Alvaro Morata.

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014