Jakarta (ANTARA News) - Smartphone layar lengkung LG G Flex akan tersedia di Indonesia mulai Februari mendatang, kata Head of Product Marketing LG Mobile Communications Indonesia Adinda Nesvia di Jakarta, Rabu.

Meskipun begitu, LG Indonesia belum membeberkan berapa kisaran harga ponsel layar lengkung yang telah diluncurkan di Korea Oktober silam itu.

Ponsel berlayar lengkung 6 inci itu merupakan layar berteknologi OLED Plastik (POLED) yang diklaim memberikan tampilan sempurna untuk menonton video dalam posisi lanskap.

Layar lengkung vertikal LG G Flex didesain mengikuti bentuk wajah demi mengurangi jarak mulut dengan mikrofon sehingga kualitas suara meningkat hingga 3dB dibandingkan smartphone berlayar datar.

Selain layar, baterai dari LG G Flex yang berkapasitas 3.500 mAh pun didesain dengan bentuk melengkung yang menjadi baterai lengkung pertama di dunia.

LG G Flex juga yang mengaplikasikan teknologi "Self Healing" pada cangkang belakang. Self Healing adalah lapisan elastis yang memiliki kemampuan memulihkan diri dari goresan akibat penggunaan sehari-hari.

Ponsel ini dilengkapi fitur yang telah disematkan di LG G2 seperti KnockOn, yaitu menyalakan dan mematikan layar handphone dengan dua ketukan jari di layar juga Guest Mode yang menyediakan tampilan layar tambahan demi melindungi privasi pemilik.

Selain itu, LG G Flex juga dilengkapi beberapa fitur lain untuk memudahkan pengguna. Quick Theater memberikan akses cepat pada koleksi foto, video, atau YouTube saat layar terkunci.

Pengguna hanya perlu mengusap dua jari bersamaan dari tengah layar yang berada di posisi lanskap seperti gerakan membuka tirai. Tampilan layar pun dapat dibagi menjadi dua panel dalam Dual Window demi kemudahan multitasking.

Selain itu, layar yang terkunci pun dapat menampilkan gambar berbeda yang bergerak sesuai perubahan posisi LG G Flex dalam fitur Swing Lockscreen.

LG G Flex juga memiliki LED pada rear key yang berguna dalam berfoto. LED akan menyala hijau sebagai indikator fokus deteksi wajah sehingga pengguna dapat mengambil gambar yang lebih fokus saat berfoto dengan kamera belakang.

Selain itu, cahaya LED juga berkedip menunjukkan hitungan mundur saat timer kamera diaktifkan. LED ini berfungsi sebagai Urgent Call Alert dengan menyala merah saat ada tiga kali atau lebih panggilan tidak terjawab dalam kurun satu jam dari nomor yang sama.

Berikut spesifikasi kunci LG G Flex:

- Prosesor: 2.26 GHz Quad-Core Qualcomm Snapdragon 800 (MSM 8974)
- GPU: Adreno 330, 450MHz.
- Layar: 6 inci HD (1280 x 720), Curved P-OLED (Real RGB)
- Memori: 2GB DDR3 RAM LP/32GB eMMC- Kamera: Belakang 13.0MP/Front 2.1MP
- Baterai: 3.500 mAh
- Sistem Operasi: Android Jelly Bean 4.2.2
- Dimensi: 160,5 x 81,6 x 7,9 - 8.7mm
- Berat: 177g
- Jaringan : LTE - A / LTE / HSPA + / GSM
- Konektivitas: BT 4.0 / USB 3.0 kompatibel / WiFi ( 802.11 a / b / g / n / ac ) / NFC
- Warna: perak titan
- Lain-lain: TDMB / Hi - Fi 24bit , 192kHz Putar.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014