Jakarta (ANTARA News) - Chelsea versus Manchester United (MU)? Wow, dua raksasa berduel, sontak mereka yang terjangkit virus sepak bola serta merta mengajukan pertanyaan menyelidik, kapan, di mana dan bagaimana prediksi pertandingan itu.

Prediksi laga Chelsea versus Manchester United belum-belum sudah diramaikan oleh pernyataan menyentak dari manajer The Blues, Jose Mourinho. kedua tim akan bertanding di Stamford Bridge di ceruk kompetisi berlabel Premier League pada Minggu malam, pukul 23.00 WIB.

Pelatih asal Portugal itu seakan menggenapi pernyataan dari filosof China klasik, Sun Tzu bahwa meskipun kaum Wu dan Yueh berseteru, jika keduanya mengarungi sungai dalam perahu yang sama kemudian diterjang badai, maka mereka akan saling menolong layaknya dua sahabat, layaknya tangan kiri membantu tangan kanan.

Mourinho beraksi, dan jagad bola berbunga-bunga. "The Special One" memindahkah tekanan dari pertandingan super besar ini dengan melontarkan pernyataan kritis dengan situasi yang kini mendera skuad Setan Merah di bawah asuhan pelatih David Moyes.

"Moyes sepertinya berada dalam situasi tertekan karena media massa selalu melontarkan pernyataan negatif setelah mereka menuai hasil yang buruk. Saya berpendapat dia tidak merasakan tekanan tersebut. Manajemen klub menaruh kepercayaan kepadanya, dan Moyes percaya kepada mereka," kata Mourinho.

Pernyataan Mou itu merujuk kepada imbauan bagi mereka yang didaulat menjadi pemimpin bahwa jangan lupa selalu menggunakan perspektif berbeda ketika mendekati setiap masalah untuk mencari kemudian menemukan solusi.  

Mourinho menerjemahkan petuah Sun Tzu bahwa "...layaknya tangan kiri membantu tangan kanan"  dengan menjual satu gagasan dalam pemasaran, yakni lihatlah senantiasa apa yang dialami oleh pesaing, dan selalu mengenakan sepatu yang dipakai oleh pelanggan.

Mourinho tahu persis bahwa Wayne Rooney dan kawan-kawan sedang dibelit krisis karena mendekati pasti bahwa Setan Merah gagal menjadi juara musim ini, apalagi berhadapan dengan seterus lawas MU, Manchester City.

Selain Manchester United, pesaing City adalah Chelsea. Dan The Blues di laga Premier League musim ini, pada pertemuan pertama Oktober lalu, Mourinho dan balatentaranya mampu memukul mundur "The Citizenz" 2-1 di Stamford Bridge.

Kini posisi Manchester United bertengger di peringkat ketujuh dengan mengemas 37 poin, sementara Chelsea membesut posisi ketiga dengan memetik 46 poin dari 21 laga di Klasemen Premier League pekan ini.

Nah, Anda ingin menyaksikan siapa yang keluar sebagai pemenang dari duel raksasa Premier League itu? Silakan menyaksikan tayangannya, selain ada sejumlah tayangan sarat pesona dari La Liga dan Inter Island Cup yang dihelat pada 16-21  Januari 2014.

Kamis, 16 Januari 2014:
Inter Island Cup:
Persita vs Persijap, pukul 15.30 WIB, Indosiar
Persib vs PBR, pukul 19.00 WIB, Indosiar

Frenz International Cup:
Rapture vs Indonesia, Trans 7

Sabtu, 18 Januari 2014:
La Liga:
Real Betis vs Real Madrid, pukul 22.00 WIB, RCTI

Frenz International Cup:
Indonesia vs Chonburi, pukul 19.00 WIB, Trans 7

Premier League:
Sunderland vs Soton, pukul 19.45 WIB, Orange TV, beIN Sport
Arsenal vs Fulham, pukul 22.00 WIB, Orange TV, beIN Sport
Manchester City vs Norwich, pukul 22.00 WIB, Orange TV, beIN Sport
West Ham vs Newcastle, pukul 22.00 WIB, Orange TV, beIN Sport

Serie A:
AS Roma vs Livorno, pukul 23.55 WIB, Orange TV, beIN Sport
Juventus vs Sampdoria, pukul 02.45 WIB, Orange TV, beIN Sport
Udinese vs Lazio, pukul 18.30 WIB, Orange TV, beIN Sport
Genoa vs Inter Milan, pukul 21.00 WIB, Orange TV, beIN Sport
Bologna vs Napoli, pukul 21.00 WIB, Orange TV, beIN Sport

Minggu, 19 Januari 2014:
Premier League:
Chelsea vs Manchester United, pukul 23.00 WIB, SCTV
Liverpool vs Aston Villa, pukul 03.00 WIB, Orange TV, beIN Sport
Swansea vs Tottenham, pukul 20.30 WIB, Orange TV, beIN Sport

Selasa, 21 Januari 2014:
Premier League:
West Brom vs Everton, pukul 03.00 WIB, Orange TV, beIN Sport

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014