Jakarta (ANTARA/JACX)- Sejumlah berita unggulan terkini yang menarik untuk disimak, mulai dari Gunung Lewotobi Laki-laki semburkan abu vulkanik setinggi 800 meter, hingga Eross Candra SO7 lelang gitar pribadinya untuk sumbang Palestina. Berikut ini rangkuman beritanya.

1. Gunung Lewotobi Laki-laki semburkan abu vulkanik setinggi 800 meter

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) melaporkan telah terjadi erupsi yang melontarkan abu vulkanik setinggi 800 meter pada pukul 07.20 WITA dari kawah Gunung Lewotobi Laki-laki yang berlokasi di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur. Simak lengkapnya di sini.

2. Anggota polisi meninggal usai alami luka bakar 96 persen

Seorang anggota Polres Jombang Briptu RDW meninggal dunia sekitar pukul 13.30 WIB usai dibakar oleh istrinya hingga mengalami luka bakar sebesar 96 persen saat menjalani perawatan di RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto, Jawa Timur. Simak lengkapnya di sini.


3. Eross Candra SO7 lelang gitar pribadinya untuk sumbang Palestina

Gitaris sekaligus pencipta lagu dari grup band Sheila On 7, yakni Eross Candra melelang gitar pribadinya dan seluruh dana yang terkumpul akan disumbangkan kepada warga Palestina yang saat ini tengah menghadapi serangan militer Israel. Simak lengkapnya di sini.

4. Putri Ariani jadi penampil pembuka di konser Alan Walker Jakarta

Penyanyi Indonesia Putri Ariani menjadi penampil pembuka untuk konser Alan Walker di Jakarta bertajuk "Walkerworld" di Phantom Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Jakarta Utara, Sabtu malam. Malam tadi, Putri membuka penampilannya dengan lagu cover “Can’t Take My Eyes Off You” dari Frankie Valli. Simak lengkapnya di sini.

5. Jay Idzes minta para penggemar dapat maafkan kesalahan pemain

Bek tim nasional Indonesia, Jay Idzes, meminta para penggemar dapat memaafkan kesalahan yang dilakukan para pemain, menjelang pertandingan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Filipina, yang akan dimainkan pada Selasa (11/6) depan. Simak lengkapnya di sini.
 

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2024