Palu (ANTARA News) - Sekolah Dasar (SD) Negeri Inpres Negeri Silae, Kota Palu, Jumat, diliburkan karena ruang kelas tergenang air bercampur lumpur sehingga kegiatan belajar dan mengajar tidak bisa dilakukan.

Guru SD Inpres Negeri Silae, Nirwana mengatakan murid sekolah bersama para guru membersihkan sisa banjir di ruang kelas.

Sehari sebelumnya, banjir menerjang daerah tersebut hingga ketinggian hampir satu meter akibat hujan yang turun hampir selama 10 jam.

Nirwana mengaku belum mengetahui sampai kapan murid-murid diliburkan mengingat ruang kelas dan kantor guru kemasukan air hingga membasahi kursi serta beberapa buku pelajaran.

Murid-murid juga mengeluarkan meja dan kursi untuk dijemur di luar kelas agar cepat kering agar bisa digunakan kembali.

Selain sekolah dasar, sebuah Taman Kanak-Kanak milik yayasan Alkhairaat yang berada di sebelah SD N Inpres Silae juga kebanjiran sehingga peserta didik juga diliburkan.

Banjir di Kota Palu yang terjadi pada Kamis sore (16/1) telah surut pada Jumat pagi, dan menyisakan lumpur dan kotoran di sejumlah jalanan yang sebelumnya terendam banjir. Banjir terjadi di Kecamatan Palu Barat, Kecamatan Ulujadi dan Kecamatan Tatanga.


Pewarta: Riski Maruto
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014