Madrid (ANTARA News) - Penyerang Barcelona asal Brazil Neymar akan absen selama tiga sampai empat pekan setelah hasil pemindaian mengonfirmasikan dia mengalami kerusakan tendon pada pergelangan kaki kanannya, kata klub pemuncak klasemen Liga Spanyol itu seperti dikutip Reuters, Jumat.

Neymar harus digantikan pada pertengahan babak pertama saat Barca menang 2-0 atas tuan rumah Getafe pada pertandingan kedua babak 16 besar Piala Raja dini hari tadi yang membuat tim Katalan itu lolos ke perempatfinal berkat agregat 6-0, dan ia mengenakan kruk saat kembali ke ibukota Katalan dari Madrid Jumat pagi.

Cedera itu adalah pukulan  bagi pemain 21 tahun tersebut  yang tidak pernah tampil sejak Natal karena  kurang bugar dan sakit perut.

"Neymar Jr. mengalami cedera terkilir pada pergelangan kaki kanannya," kata Barca dalam pernyataan di situs resmi mereka (www.fcbarcelona.es). "Dia akan absen tiga sampai empat pekan." 

Neymar semestinya sudah dapat kembali saat Barca memainkan pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions di markas Manchester City pada 18 Februari, namun ia akan absen pada pertandingan Liga Spanyol Minggu ini di kandang Levante, serta dua pertandingan perempat final Piala Raja bulan ini, juga melawan klub kota Valencia itu.

Sebelum menghadapi City di kompetisi klub elite Eropa, Barca masih memiliki pertandingan Liga Spanyol melawan Malaga, Valencia, Sevilla, dan Rayo Vallecano.

Neymar dipastikan akan absen pada pertandingan melawan Malaga dan Valencia.

(H-RF/I015)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014