Melbourne (ANTARA News) - Victoria Azarenka semakin dekat menuju gelar Australia Terbuka ketiga kalinya, ketika menang 6-3 6-2 atas unggulan ke-13 Sloane Stephens pada pertandingan putaran keempat, Senin.

Dengan tersingkirnya unggulan ketiga Maria Sharapova dan petenis nomor satu dunia Serena Williams --pada putaran keempat -- maka Azarenka difavoritkan untuk mempertahankan mahkotanya dan menjadi pemain putri pertama yang memenangi gelar Australi Terbuka tiga kali berurutan, setelah Martina Hingis (1997-99).

Azarenka dan Stephens bermain kontroversial pada semi final tahun lalu dan pertemuan mereka Senin nyaris membuka peluang terjadi lagi hal sama, ketika pukulan keras yang dilancarkan Stephens menerpa paha bagian atas lawannya pada set pertama.

Pemain dari Belarusia itu kelihatan seolah mengacuhkan permintaan maaf Stephens dan kembali melakukan pukulan sama beberapa waktu kemudian.

Azarenka, sebagaimana dilaporkan Reuters, kemudian menguasai permainan dan menekan lawannya dari baseline dan memanfaatkan beberapa kesalahan yang dilakukan pemain berusia 21 tahun itu, sampai akhirnya memenangi pertandingan dalam waktu 91 menit.

(A008) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014