AsiaNet 55558

SINGAPURA, 20 Januari 2014 (ANTARA/BERNAMA-AsiaNet) --

Pencapaian ini berkat keberhasilan kerjasama dua instansi tersebut di dalam proyek iCollect

NEC Asia Pacific (NEC APAC) berhasil menyabet juara di dalam kategori e-Government pada SiTF Awards 2013 (*!) untuk proyek kerjasama selama dua tahun bernama iCollect. Proyek iCollect juga berhasil memenangi Gold Award pada MHA 3i Awards (*1) dan Silver Award pada PS21 ExCEL Awards (*3) di tahun 2013.

Proyek iCollect, yang diluncurkan pada bulan April 2013, adalah mesin self-service yang mengadopsi konsep juke box dengan teknologi tangan robotik untuk melakukan pengumpulan dokumen-dokumen aman setelah identitas para pelamar telah diverifikasikan oleh teknologi biometrik. Mesin iCollect terdapat di eLobby@ICA di ICA Building. iCollect, yang pertama di kelasnya, melayani warga Singapura dan warga asing untuk mengumpulkan dokumen-dokumen aman seperti Paspor Biometrik Singapura (BioPass), KTP (ICs), dan Long Term Pass (LTP) setelah identitas mereka diverifikasikan oleh teknologi biometrik.

NEC APAC bangga dapat bekerjasama dengan ICA dalam proyek iCollect ini dan akan terus membantu dalam meningkatkan keamanan Singapura.

Catatan

*1. SiTF Awards
SiTF Awards, yang diselenggarakan oleh Federasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Singapura (SiTF), adalah penganugerahan penghargaan yang dipersembahkan kepada inovasi informasi dan komunikasi Singapura.
*2. MHA 3i Awards
3i singkatan dari ide, peningkatan (improvement), dan inovasi, dan MHA (Kementerian Dalam Negeri) 3i Awards dipersembahkan tiap tahunnya kepada para pejabat dalam negeri untuk mengapresiasi kontribusi mereka dalam mewujudkan gerakan 3i.
*3. PS21 ExCEL Awards
PS21 ExCEL Awards adalah ajang tahunan dan wadah bagi para pejabat publik untuk memamerkan dan membagi ide, proyek, dan usaha inovatif dan kreatif mereka yang memberi nilai dan manfaat terhadap Pelayanan Masyarakat.

Sekilas tentang NEC Asia Pacific Pte Ltd (NEC APAC)
NEC Asia Pacific, yang berbasis di Singapura, merupakan kantor pusat regional NEC Corporation (HQ: Jepang) di wilayah Asia Pasifik (Asia Selatan dan Tenggara, dan Oseania). Sebagai penyedia teknologi informasi dan komunikasi dan integrator sistem terdepan yang menyediakan penjualan dan dukungan pelayanan regional, dan konsultasi, NEC APAC mengembangkan berbagai solusi pada jaringan telekomunikasi, identitas global, Identifikasi Frekuensi Radio (RFID), server perusahaan, komunikasi terpadu, tampilan multimedia, dan pusat kontak, serta menyediakan layanan alih daya.

Untuk memanfaatkan kompetensi teknologi pada bidang keamanan publik, NEC APAC telah membangun pusat kompetensi regional (keamanan publik) untuk memperluas kapabilitas dan kemampuan perusahaan ini di wilayah Asia Pasifik.

Sejalan dengan Visi NEC Group, yaitu untuk mewujudkan sistem informasi yang bersahabat dengan manusia dan bumi, NEC juga ambil bagian pada inisiatif tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) demi melestarikan dan "menciptakan perbedaan" pada Alam, Pendidikan, dan Masyarakat. untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.nec.com.sg.

NEC adalah merek dagang terdaftar dari NEC Corporation. Hak Cipta Dilindungi. Produk atau jasa pemasaran yang disebutkan di sini adalah merek dagang dari pemiliknya masing-masing. 2013 NEC Corporation.

SUMBER: NEC Asia Pacific Pte Ltd

KONTAK PERS:
NEC Asia Pacific Pte Ltd
Nama  : Masako Hirano
Tel   : +65-6379-2570
Ponsel: +65-9018-6652
Email : M-hirano@nec.com.sg

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2014