Total bantuan yang telah disalurkan Rp1.319.370.000
Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Sosial sudah menyalurkan bantuan senilai Rp1,3 miliar untuk korban banjir yang melanda Kota Jakarta sejak sepekan terakhir.

"Total bantuan yang telah disalurkan Rp1.319.370.000," kata Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri di Jakarta, Senin.

Mensos meninjau dan menyerahkan bantuan untuk warga yang mengungsi di lokasi pengungsi banjir Cililitan Kecil, Jalan Ciliwung dan di Pejaten Timur Masjid Al Makmur belakang Stasiun Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Paket bantuan dari Kemensos yang diberikan, berupa lauk-pauk 500 paket, tenda gulung 100 lembar, matras 500 lembar, selimut bergaris 500 lembar, baju anak-anak 100 paket, perlengkapan keluarga 200 paket dan sandang 400 paket.

Menurut Mensos, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Kemensos, penanganan pasca bencana merupakan upaya mengevakuasi para korban ke lokasi yang lebih aman dan memberikan bantuan yang dibutuhkan para pengungsi.

"Kemensos sesuai dengan kewenangannya, melakukan penanganan pasca bencana dan memberikan bantuan kebutuhan pokok bagi para pengungsi korban bencana banjir," ujarnya.

Sebelumnya, Mensos meninjau lokasi dan pengungsi bencana banjir di GOR Otista Jakarta Timur dan Bekasi dengan menyerahkan berbagai paket bantuan, berupa matras, tenda gulung, makanan, paket keluarga, peralatan dapur dan sandang.

Lebih lanjut, Mensos mengajak berbagai elemen masyarakat untuk berpartisipasi aktif untuk membantu para korban bencana di berbagai tempat di Indonesia.

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014