Akses utama pendistribusian bahan baku dari Tanjung Priok ke beberapa kawasan industri di Karawang masih bisa dilalui kendaraan-kendaraan besar....banjir tidak menghambat pasokan pendistribusian barang kebutuhan industri."
Karawang (ANTARA News) - Banjir yang melanda sejumlah daerah sekitar Kabupaten Karawang, Jawa Barat, dan daerah lainnya belum mengganggu pendistribusian barang kebutuhan industri, kata Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia setempat Syamsuri, Senin.

"Akses utama pendistribusian bahan baku dari Tanjung Priok ke beberapa kawasan industri di Karawang masih bisa dilalui kendaraan-kendaraan besar. Jadi untuk sementara ini, banjir tidak menghambat pasokan pendistribusian barang kebutuhan industri," katanya, di Karawang.

Dikatakannya, selama banjir menggenangi Karawang dan Jakarta, akses yang menjadi jalur utama pendistribusian yakni dari Tanjungpriok ke Karawang tidak ada yang tergenang oleh banjir.

Dengan begitu, kata Syamsuri, pasokan barang industri untuk perusahaan-perusahaan yang ada di Karawang berjalan dengan baik dan lancar.

Mengenai kondisi jalur Pantura yang sejak beberapa hari terakhir lumpuh akibat dilanda banjir, peristiwa itu tidak berdampak terhadap pendistribusian barang industri Karawang.

"Hanya sebagian kecil pendistribusian barang yang dilakukan melalui darat melintasi wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Pendistribusian bahan baku dan hasil produksi lebih banyak melalui pelabuhan Tanjung Priok," kata dia. (MAK)

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014