Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menginstruksikan agar paket bantuan dari Presiden bagi pengungsi korban bencana letusan Gunung Sinabung bisa didistribusikan segera dan tepat sasaran.

Dalam akun twitter@SBYudhoyono yang dipantau Antara di Jakarta, Senin, disebutkan bahwa Kepala Negara menginstruksikan agar kiriman bantuan yang sudah tiba pada Minggu (19/1) segera didistribusikan dengan baik dan tepat sasaran.

Presiden juga menyampaikan terima kasih pada BNPB, TNI dan PMI serta semua komponen masyarakat yang telah bekerja bersama-sama membantu proses tanggap bencana.

Sebelumnya, Presiden menyampaikan paket bantuan sejumlah 8.000 buah tersebut terdiri atas minuman dan obat-obatan dan diharapkan bisa disebarkan ke 89 titik pengungsian untuk menambah bantuan yang telah ada sebelumnya bagi 26.174 pengungsi.

Presiden juga sudah memerintahkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk terus membantu pemerintah daerah setempat dalam mengelola warga yang mengungsi selama erupsi Gunung Sinabung. (P008)

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014