Jakarta (ANTARA News) - Salah satu peserta konvensi calon presiden dari Partai Demokrat Ali Masykur Musa menyatakan kesiapannya untuk tampil debat terbuka antarpeserta konvensi di Medan, Selasa hingga Rabu.

"Bismillah, saya siap menyampaikan visi, misi, dan berbagi solusi masalah bangsa," kata Ali Masykur Musa melalui siaran persnya, Selasa.

Ali Masykur menjelaskan, pada debat terbuka peserta konvensi capres Partai Demokrat ini, ia akan menyampaikan gagasan tentang diplomasi budaya sebagai jalan untuk meningkatkan martabat bangsa.

Anggota Badan Pemeriksa Keuangan ini menyatakan, gagasan tersebut terinspirasi dari tempat dilaksanakannya debat terbuka peserta konvensi di Medan, yakni Istana Maimun.

"Untuk mengembalikan peradaban Indonesia yang saat ini dikepung kepentingan uang, budaya menjadi senjata ampuh yang harus digunakan," katanya.

Dalam, konteks tersebut, Ali Masykur menyatakan, dirinya terinspirasi dari tempat berlangsungnya acara debat terbuka, Istana Maimun, yang pernah menjadi pusat kebudayaan melayu.

Ali Masykur mengimbau seluruh elemen bangsa Indonesia, untuk menggali kembali kebudayaan tradisi nusantara yang akan menjadi awal dari revitalisasi budaya.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014