Jakarta (ANTARA News) -  Mantan pemain belakang tim nasional Indonesia, Isnan Ali menjagokan Jerman akan meraih juara Piala Dunia 2014 di Brasil.

"Saya dukung Jerman juara Piala Dunia. Karakter permainan mereka kuat, punya kualitas tim turnamen yang memiliki banyak tenaga dan tidak habis taktik," kata Isnan Ali kepada ANTARA News usai menghadiri peluncuran produk perbankan di Jakarta hari ini.

"Mereka punya skill, fisik dan yang paling penting di tiap kompetisi mereka terlihat percaya diri. Karakter tim juara," tambahnya.

Selain itu mantan bek Sriwijaya dan Persib Bandung ini juga favoritkan juara bertahan Liga Champions Bayern Muenchen kembali mengulang kesuksesan.

"Saya suka Muenchen, mereka pasti juara Liga Champions lagi," kata pemain kelahiran Makassar 34 tahun lalu ini.

Namun Isnan Ali yang berposisi sebagai bek sayap kiri di klub maupun di tim nasional justru mengidolakan Paolo Maldini, bukan pemain dari timnas Jerman.

"Philip Lahm luar biasa, dia sosok yang bisa bermain di kanan dan kiri dan bisa menjadi gelandang bertahan juga," katanya, "tapi saya idolakan Paolo Maldini." 

Isnan Ali mengatakan Piala Dunia selalu memberikan kejutan bagi penikmat sepakbola.

"Pasti ada kejutan di Piala Dunia. Saya yakin ada tim kejutan dan pemain muda yang bersinar," katanya.

Ia juga mengaku mengikuti sepak terjang tim nasional Belgia yang tampil mulus di babak kualifikasi Piala Dunia.

"Piala Dunia nanti saya penasaran dengan penampilan Belgia. Mereka punya banyak pemain muda yang digabung dengan bintang di usia emas seperti Hazard, Kompany, Fellaini dan Vermaelen. Patut diwaspadai itu," kata Isnan.

Saat ini Isnan Ali kembali berkarir di Kalimantan bersama klub Martapura FC yang berlaga di  Divisi Utama Liga Indonesia 2014.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014